Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaUEFA Tunda Semua Pertandingan Liga Champions dan Liga Eropa

UEFA Tunda Semua Pertandingan Liga Champions dan Liga Eropa

spot_img

SURYAKEPRI.COM – UEFA telah menunda semua pertandingan Liga Champions dan Liga Eropa yang dijadwalkan berlangsung minggu depan karena wabah corona COVID-19.

Lembaga yang mengatur sepak bola Eropa itu akan menggelar video conference pada hari Selasa, 17 Maret 2020, untuk membahas bagaimana kompetisi klub-klub Eropa dan Euro 2020 dapat berlanjut, mengingat pandemi virus corona.

Namun, mereka telah memilih tindakan segera karena situasi yang berkembang pesat, dengan pertandingan UEFA Youth League dan pengundian undian perempat final Liga Champions dan Liga Eropa pada 20 Maret juga dibatalkan.

“Mengingat perkembangan karena penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan minggu depan ditunda,” demikian bunyi pernyataan dari organisasi tersebut.

“Ini termasuk sisa 16 pertandingan leg kedua Liga Champions UEFA yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua putaran 16 pertandingan leg kedua Liga UEFA dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua pertandingan perempat final UEFA Youth League dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020.

“Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya.

“Sebagai konsekuensi dari penundaan tersebut, undian perempat final Liga Champions dan Liga Europa UEFA yang dijadwalkan 20 Maret juga telah ditunda.”

Pertandingan Selasa yang dijadwalkan Manchester City v Real Madrid dan Juventus v Lyon telah ditunda, setelah Madrid menempatkan skuad mereka di karantina dan bek Juve Daniele Rugani dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Seorang pemain City, yang dilaporkan Benjamin Mendy, telah melakukan isolasi diri sebagai tindakan pencegahan setelah seorang anggota keluarga dirawat di rumah sakit.

Dari sisa pertandingan, Barcelona v Napoli dijadwalkan berlangsung secara tertutup, meskipun LaLiga dan Serie A saat ini ditangguhkan.

Sementara laga leg II Chelsea vs Bayern Munich kemungkinan besar akan ditunda setelah pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif setelah menjalani tes COVID-19.

Ligue 1 Prancis juga telah menunda semua kegiatan pada hari Jumat sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Demikian pula Liga Premier Inggris, dan Bundesliga Jerman. (*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER