Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaBundesliga Jerman Tunda Semua Pertandingan hingga 2 April

Bundesliga Jerman Tunda Semua Pertandingan hingga 2 April

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Semua pertandingan Liga Jerman atau Bundesliga dan Bundesliga 2 ditunda hingga 2 April 2020 akibat pandemi virus corona. 

Komite Eksekutif DFL (Deutsche Fußball Liga) telah memutuskan untuk menunda Matchday 26, baik Bundesliga maupun BUndesliga 2, yang dijadwalkan akan dimulai pada hari Jumat 13 Maret. 

Selain itu, komite merekomendasikan, seperti yang direncanakan bahwa laga profesional, yang akan berlangsung pada Senin 16 Maret ditangguhkan hingga 2 April – termasuk selama jeda internasional.

Salah satu alasan untuk ini adalah bahwa, selama hari Jumat, ada kecurigaan infeksi virus corona di sekitar beberapa klub Bundesliga dan anggota tim mereka, dan infeksi lebih lanjut tidak dapat diabaikan.

Sebelumnya, seluruh tim tim Bundesliga 2 dan 1, FC Nürnberg dan Hannover 96, dikarantina oleh otoritas kesehatan setempat.

“Melihat situasi terkini terkait penyebaran virus corona, Presiden DFL memutuskan untuk menunda pertandingan sejak pekan ke-26 hingga 2 April 2020,” demikian pernyataan DFL di akun twitter mereka.

Selama jeda internasional pada akhir Maret, semua klub akan memutuskan bagaimana akan melanjutkan – termasuk kalender pertandingan internasional – dengan mempertimbangkan informasi terbaru yang diperoleh.

Tujuannya tetap untuk menyelesaikan musim pada musim panas, baik dari perspektif olahraga, tetapi khususnya karena mengakhiri musim lebih awal dapat memiliki konsekuensi yang mengancam keberadaan beberapa klub.

Pada hari Senin, Komite Eksekutif DFL telah menyatakan bahwa jika pertandingan akan ditunda, hanya pertandingan penuh yang harus ditunda. Berdasarkan situasi saat ini, itu tidak lagi dijamin.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: bundesliga.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER