Pemerintah Punya Pelabuhan, Kepala BP Batam Pindahkan Sandar KM Kelud ke Swasta, Ada Apa?

Arus balik Natal Tahun Baru dan libur sekolah dari Belawan Batam melalui Kapal Kelud di Pelabuhan Batu Ampar, Senin (6/1/2020) mencapai 3.835 orang penumpang. (Romi/Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – BP Batam memiliki pelabuhan, namun Kepala BP Batam memutuskan untuk memindahkan sandar KM Kelud dari Batuampar ke pelabuhan milik swasta yang lokasinya tak jauh dari lokasi itu.

Keberadaan Pelabuhan Batuampar untuk sandar KM Kelud dikeluhkan masyarakat karena tidak layak, baik dari fasilitas maupun keberadaannya yang menjadi satu dengan bongkar muat kontainer.

Rencananya, seperti telah diumumkan berkali-kali bakal dipindah ke Pelabuhan Beton Sekupang. Namun rencana dinyatakan gagal.

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI, Minggu 15 Maret 2020, Aries Lupakan Kesalahan Masa Lalu

Baca: Minggu Pagi Ini Polres Tanjungpinang Bersihkan Pesisir Pantai Pulau Penyengat, Terminal hingga Bandara

Baca: Tabrak Lori Pengangkut Tanah di Karimun, Motor dan Truk Terbakar, Pengendara Tewas

Rudi memutuskan untuk memindahkan ke Pelabuhan Khusus milik swasta yang juga berada di Batuampar. Ada apa? Bagaimana urusan administrasi, dan lain-lainnya?

Saat ditemui setelah kegiatan yang berlangsung di aula PIH, Batam Center, Kamis (12/03/2020) Kepala BP Batam Muhammad Rudi menuturkan bahwa perizinan untuk pemindahan sandar kapal, dapat dilakukan sembari persiapan yang tengah dilakukan oleh pengelola pelabuhan.

“Yang penting kenyamanan calon penumpang, baik yang datang maupun yang akan berangkat. Perizinan nanti kita lakukan sambil berjalan,” ungkapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.