Ini Lima Kiat Maksimalkan WhatsApp untuk Kerja dari Rumah

WhatsApp Web (Foto: Suryakepri.com)
WhatsApp Web (Foto: Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Aplikasi chat online WhatsApp bisa membantu karyawan maupun aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja dari rumah.

WhatsApp memiliki beberapa fitur yang dapat membantu koordinasi dengan rekan kerja. Berikut beberapa kiat memaksimalkan WhatsApp untuk kerja dari rumah.

Menggunakan Aplikasi chat online WhatsApp di laptop:

Agar kerja dari rumah menjadi lebih mudah, bisa menggunakan laptop atau personal computer (PC) untuk berkomunikasi via WhatsApp. Untuk mengaktifkannya, cukup mengunjungi web.whatsapp.com via desktop.

Setelah itu, login menggunakan QR Code yang ada melalui aplikasi chat online WhatsApp. Cara memindai QR Code: Settings>WhatsApp Web/Desktop.

Fitur berbagi lokasi

Fitur Share Live Location (berbagi lokasi secara real-time) dapat membantu pemimpin perusahaan memantau kinerja karyawan. Bila ada arahan berbagi lokasi selama periode kerja dari rumah, Anda bisa masuk ke ruang percakapan dengan atasan atau grup kantor.

Lalu ketuk tanda + di sudut kiri bawah>Location>Share Live Location. Setelah itu, pilih waktu Share Live Location sesuai kebutuhan.

Dalam sehari, opsi delapan jam adalah yang pas untuk Share Live Location selama periode kerja dari rumah.

Mute alias membisukan notifikasi

Anda pasti memiliki banyak grup percakapan di WhatsApp. Agar lebih fokus saat work from home alias kerja dari rumah, Anda bisa mute atau membisukan notifikasi pada grup yang tidak berkaitan dengan urusan kantor.

Caranya: usap ke kiri pada grup percakapan yang ingin dibisukan notifikasinya>More>Mute.

Setelah itu, ada opsi membisukan notifikasi delapan jam, satu minggu, atau satu tahun.

Beri tanda unread untuk pesan yang belum dibaca

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.