Selama Diliburkan, Kadisdik Tanjungpinang Imbau Murid Belajar dari Portal Rumah Belajar

Portal rumah belajar
Portal rumah belajar
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang Atmadinata mengimbau murid SD dan SMP yang telah diliburkan agar belajar di rumah dengan mengakses portal Rumah Belajar (Klik).

Itu adalah portal yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan Indonesia. Portal Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas.

Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis.

Seperti diberitakan, Kadisdik Tanjungpinang telah meliburkan sekolah-sekolah mulai 16- 25 Maret. Dia mengimbau peserta didik untuk belajar di rumah selama libur.

Keputusan meliburkan para siswa ini seseuai imbauan Presiden Joko Widodo sehari sebelumnya untuk antisipasi penyebaran virus corona.

“Kita meminta mereka memanfaatkan waktu libur ini di rumah, supaya mereka produktif belajar di rumah, terkhusus bagi siswa kelas 6 SD dan kelas 9 SMP yang akan menghadapi Ujian Akhir,” kata Atmadinata kepada Suryakepri.com, Senin (16/3/2020).

Dia menekankan agar selama libur sekolah ini para siswa harus belajar di rumah karena ada buku pegangan siswa, ada tugas yang diberikan, serta bisa belajar dengan mengakses portal laman belajar.kemendikbud.go.id.

Dilarang Pulang Kampung

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.