BREAKING NEWS: Hari Ini 14 Pasien Corona Meninggal di Indonesia, Tertinggi di Asia Tenggara

dr. Achmad Yurianto (Foto: detik.com)
dr. Achmad Yurianto (Foto: detik.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Hari ini, Rabu (18/3/2020), Pemerintah Indonesia melaporkan 14 pasien meinggal akibat Covid-19, sehingga totalnya menjadi 19 meninggal. Ini adalah angka kematian tertinggi di Asia Tenggara.

Dengan demikian, total pasien corona yang meninggal di Indonesia menjadi 19 orang.

“Total korban meninggal hingga 18 Maret adalah 19,” dr Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk pandemi Covid-19 dalam konferensi pers.

Dokter Achmad Yurianto menyebutkan bahwa hari ini ada tambahan 55 kasus Covid-19.  Sehingga total pasien keseluruhan ada 227 pasien. Sementara 11 orang telah dinyatakan sembuh.

dr. Achmad Yurianto mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 tersebut tersebar di 9 provinsi, antara lain Banten 4 kasus, Yogyakarta 1 kasus, Jakarta 30 kasus, Jawa Barat 12 kasus, Jawa Tengah 2 kasus, Sumatera Utara 1 kasus, Lampung 1 kasus, Riau 1 kasus, dan Kalimantan Timur 1 kasus. Selain itu ada 2 kasus positif yang ditemukan dari hasil penyelidikan epidemiologi.

“Sehingga pada 17 hingga 18 Maret ada penambahan kasus sebanyak 55 kasus positif. Total keseluruhan 227 kasus positif,” kata dia pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, Rabu Sore (18/3).

Namun demikian, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh dan bisa pulang pun bertambah jadi 11 orang. dr. Achmad merinci 11 orang tersebut ada 1 orang dari Banten, 9 orang dari Jakarta dan 1 orang dari Jawa Barat.

Terkait kasus pasien Covid-19 yang meninggal, dia mengatakan terdapat permasalahan dalam pendataan. Setelah dilakukan cek kembali ditemukan ada beberapa rumah sakit belum melaporkan kasus kematian pasien Covid-19.

“Setelah kami lakukan ricek tadi pagi dan kemudian kami koordinasi dengan seluruh RS di seluruh Indonesia yang merawat kasus ini, maka ternyata beberapa RS belum melaporkan kasus kematian sejak tanggal 12 Maret sampai tanggal 17 Maret,” ujar dia.

Akumulatif kasus meninggal sampai tanggal 18 Maret ada 19 orang dengan rincian 1 di Bali, 1 di Banten, 12 di Jakarta, 1 di Jawa Barat, 2 di Jawa Tengah, 1 di jawa Timur, 1 di Sumatera Utara.

“Simpulan yang kami sampaikan untuk posisi saat ini jumlah akumulatif kasus positif Covid-19 ada 227, penderita sembuh dan boleh pulang 11, meninggal 19. Ini data terakhir yang kami miliki dan besok akan kita update lagi,” katanya sebagaimana ditulis di situs resmi Kemenkes.

Sementara itu, di situs Kemkes disebutkan bahwa pemerintah menyiapkan 227 rumah sakit untuk perawatan Pasien Covid-19. Hal tersebut disebabkan makin bertambahnya jumlah kasus pasien yang positif di Indonesia.

Penyiapan 227 RS tersebut merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo. 109 RS milik TNI, 53 RS Polri, 65 RS BUMN.
”Sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh presiden bahwa 109 RS milik TNI, 53 RS Polri, dan 65 RS BUMN sudah siap untuk melaksanakan perawatan penderita Covid-19,” kata Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto, Selasa.
Salah satu RS yang berpartisipasi adalah RS Pertamina yang mendedikasikan seluruh ruangannya untuk pasien kasus Covid-19.(*)
Penulis/Editor: Eddy Mesakh  | Sumber: Kementerian Kesehatan, Twitter KemenkesRI, YoutubeBNPN

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.