Dokter China Sebut Petugas Medis di Eropa dalam Bahaya

Saat ini para dokter dan petugas medis di Eropa kekurangan alat pengaman, membuat mereka berada dalam risiko tertular virus corona. (Foto: Xinhua)
Saat ini para dokter dan petugas medis di Eropa kekurangan alat pengaman, membuat mereka berada dalam risiko tertular virus corona. (Foto: Xinhua)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Para dokter dan petugas medis di Eropa sedang mengulangi kesalahan yang dilakukan di Wuhan ketika awal krisis. Kurangnya pengetahuan dan peralatan pelindung membuat petugas kesehatan dalam bahaya.

Kasus baru coronavirus desease (Covid-19) di Eropa sudah mengungguli China di saat puncak epidemi, dokter di Wuhan – kota di China tengah tempat patogen pertama kali muncul – melihat tanda-tanda kekhawatiran akan kesalahan serupa yang terjadi.

Kuncinya adalah perlindungan yang tidak memadai bagi pekerja medis, yang menyebabkan tingkat infeksi yang tinggi di antara dokter dan perawat.

Di Wuhan, kurangnya pemahaman tentang penyakit dan kurangnya peralatan pelindung pada minggu-minggu awal wabah pada bulan Januari menyebabkan ribuan petugas kesehatan terinfeksi saat merawat pasien. Setidaknya 46 telah meninggal .

“Rekan-rekan kami di Eropa tertular penyakit ini dalam praktik sehari-hari mereka, dan proporsinya sangat mirip dengan situasi sebelumnya di Wuhan,” kata Wu Dong, seorang profesor gastro-enterologi di Rumah Sakit Universitas Kedokteran Peking Union.

Wu berbicara dari Wuhan dengan para jurnalis di Beijing pada hari Senin, bersama tiga dokter top Tiongkok lainnya. “Kita perlu melindungi staf medis kita.”

Apa Kata Para Dokter yang Mengobati Covid-19 di Wuhan Tentang Virus?

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.