Dokter China Sebut Petugas Medis di Eropa dalam Bahaya

Pengujian telah menjadi barometer kompetensi bagi pemerintah di seluruh dunia dan sistem perawatan kesehatan.

Pemerintah AS menghadapi kemarahan publik yang luas atas pelaksanaan tes yang lambat, sementara negara-negara dari Indonesia ke India dikritik karena tidak melakukan pengujian sama sekali.

Korea Selatan, yang memiliki jumlah kasus terbesar kedua di Asia, telah mengendalikan wabahnya, sebagian besar melalui pengujian terhadap puluhan ribu orang setiap hari.

Orang dewasa, anak-anak

Sementara populasi yang paling berisiko adalah lebih dari 60, anak-anak dapat terinfeksi oleh Covid-19 dan beberapa kasus telah berakibat fatal, kata Dirjen WHO saat pada briefing pada hari Senin.

Orang dewasa 2,7 kali lebih mungkin untuk terkena penyakit daripada anak-anak, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Medicine pada hari Senin dari 745 anak-anak dan 3.174 orang dewasa.

Sebagian besar anak-anak yang terinfeksi memiliki kontak dekat dengan pasien yang dikonfirmasi atau merupakan bagian dari kelompok keluarga.

Du mengatakan, sebagian besar anak-anak yang terinfeksi hanya memiliki gejala ringan, dan semua telah bertahan sejauh ini.

Dalam Journal of American Medical Association, penelitian lain menunjukkan bahwa di antara sembilan bayi, tidak ada yang memerlukan perawatan intensif atau memiliki komplikasi parah.

Pengobatan Tradisional Tiongkok