Jam Besuk Ditiadakan, Rutan Tanjungpinang Sediakan 6 Komputer untuk Video Call

Warga binaan Rutan Tanjungpinang saat melakukan video call dengan keluarganya diawasi petugas (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Rumah Tahanan (Rutan) Tanjunpinang telah meniadakan jam besuk sementara untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Virus Corona, Rabu (18/3/2020).

Untuk pengganti jam besuk, Rutan Tanjungpinang menyediakan fasilitas video call bagi warga binaan untuk menghubungi keluarganya.

Kepala Rutan Tanjungpinang Sugeng Hardono melalui Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Muhammad Setia Hadi menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti intruksi pimpinan yang telah mengeluarkan surat edaran tentang bahaya Virus Corona.

Baca: Salah Satu Gejala Klinis Corona, Sesak Nafas 30 Kali Semenit Kata Dokter Dewi dari Puskesmas Karimun

Baca: Baru Sehari Lepas dari Penjara Sudah Mencuri Laptop dan HP, Samsul Terpaksa Masuk Bui Lagi

Baca: Usai Shalat Ashar di Masjid Greenland dan Masih Memakai Sandal Japit, Herman Diduga Terkena Serangan Jantung dan Meninggal Dalam Mobil

Terkait itu, untuk mengantisipasi penyeberan Virus Corona diberikan fasilitas bagi warga binaan untuk video call dengan keluarganya.

“Kita sediakan 6 unit, terdiri dari 5 komputer dan satu unit laptop untuk video call antara warga binaan dengan keluarganya,” kata Hadi saat ditemui di Rutan Tanjungpinang, Rabu (18/3/2020).

“Warga binaan kan ruang lingkupnya hanya di dalam saja, kalau keluarganya kita nggak tahu ke mana-mana, kita juga belum ada alat yang memadai untuk mendeteksi virus ini,” katanya.

Kebijakan ini diambil karena jam besuk ditiadakan sementara waktu sampai 31 Maret nanti.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.