PILWAKO BATAM 2020
KPU Batam Temukan Sekitar 50 Dukungan ASN dari Berkas Rian Ernest

Rian Ernest dan Yusiani tunjukkan surat yang menyatakan lolos syyarat dukungan di pilwako Batam.(suryakepri.com/fernando)
Rian Ernest dan Yusiani tunjukkan surat yang menyatakan lolos syyarat dukungan di pilwako Batam.(suryakepri.com/fernando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam menemukan sekitar 50 formulir dukungan dari aparatur sipil negara (ASN), maupun anggota TNI dan Polri, yang diajukan calon independen Rian Ernes dan Yusiani Gurusinga, Rabu (18/3/2020).

Ketua Divisi Teknis KPU Kota Batam, William Seipattiratu membenarkan adanya formulir dukungan Rian Ernes dari pihak ASN, maupun TNI/Polri.

“Untuk saat ini kami belum coret, karena belum masuk tahap verifikasi faktual,” kata William, Rabu (18/3/2020).

Baca: Soal Cagub-cawagub Kepri, Partai Gerindra: Tunggu Pak Soerya yang Umumkan

Baca: BREAKING NEWS – Seorang Sopir Taksi Ditemukan Meninggal Dalam Mobil di Greenland Batam Centre

Baca: Suasana Haru, Gubernur Nonaktif Kepri Nurdin Basirun Dituntut Hukuman 6 Tahun 3 Bulan

William menjelaskan, pencoretan dukungan nantinya akan dilakukan dalam tahapan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2020, dan anggota akan mendata formulir dukungan setiap bakal calon.

“Kita tidak tahu nih apakah sekarang yang mendukung masih ASN atau anggota TNI/Polri, mana tahu mereka sudah pensiun,” ujarnya.

Lanjut William, proses verifikasi faktual akan terus berjalan, dan anggota yang mengecek sudah siap menjalankan tahapan Pilkada 2020.

Baca: Lolos Syarat Dukungan di Pilwako Batam, Rian Ernest-Yusiani Banyak Tebar Senyum Beber Jerih Payahnya

“Nanti kalau sudah verifikasi faktual, baru kita coret formulir dukungan yang melanggar persyaratan,” unggkap William. (*)

Penulis: romi kurniawan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.