Mantap, Dosen FKIP UMRAH Tanjungpinang Ciptakan Cairan Pembersih Tangan

Sejumlah dosen FKIP UMRAH saat meracik cairan pembersih tangan (Suryakepri.com/istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Sejumlah dosen dalam tim FKIP UMRAH Tanjungpinang menciptakan cairan pembersih tangan untuk mencegah penularan Virus Corona.

TANJUNPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sejumlah dosen Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (FKIP UMRAH) Tanjungpinang menciptakan cairan pembersih tangan untuk mencegah penularan Virus Corona.

Dekan FKIP UMRAH Abdul Malik mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kampus.

Namun demkkian dapat juga dikembangkan untuk kepentingan masyarakat mengingat sejak beberapa pekan terakhir cairan pembersih tangan sulit diperoleh masyarakat.

Baca: Hanyut Terbawa Arus, 8 Pemancing dari Karimun-Batam Ditangkap Aparat Malaysia

Baca: Sat Lantas Polresta Barelang Cek Suhu Tubuh dan Bagikan Handsanitizer ke Pemohon SIM

Baca: PNS di DPRD Karimun Ditangkap Nyabu, Polisi: Sudah Lama Makai

FKIP UMRAH pada prinsipnya juga menginginkan karya dosen-dosen itu dapat dimanfaatkan masyarakat, terutama untuk mencegah penularan Covid-19.

Karena itu, FKIP UMRAH siap bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan agar cairan pembersih tangan ini dapat dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Kita butuhkan bahan dasar, yang mulai sulit diperoleh di pasar. Dosen-dosen kami siap berbagi pengetahuan, dan mengabsi untuk kepentingan masyarakat,” kata Abdul Malik dalam siaran persnya diterima Suryakepri.com, Rabu (18/3/2020).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.