Mendadak Presiden Jokowi Cek Ketersediaan Pangan di Bulog

Presiden Joko Widodo secara mendadak meninjau Gudang Bulog di Kelapa Gading, Rabu pagi, 18 Maret 2020 untuk memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras. (humas/kemensetneg)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Di luar agenda resmi yang telah dijadwalkan, Presiden Joko Widodo secara mendadak meninjau Gudang Bulog di Kelapa Gading, Rabu 18 Maret 2020.

Peninjauan mendadak itu dilakukan presiden untuk memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras.

Berdasarkan keterangan resmi dari Humas Kemensetneg, Rabu (18/3) sore, Presiden tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden yang datang seorang diri dengan pengawalan Paspampres disambut oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Baca: Hanyut Terbawa Arus, 8 Pemancing dari Karimun-Batam Ditangkap Aparat Malaysia

Baca: Pengusaha dan Marga Tionghoa Bantu Pemerintah Batam Rp5 Miliar Lawan Corona

Baca: Ustadz Abdul Somad Beri Pesan Khusus Terkait Corona, Ada Langkah-langkah Antisipasi

Presiden Jokowi kemudian berkeliling gudang beras tersebut dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

“Langsung keluarkan ini (beras) ya operasi pasar” perintah Presiden kepada Budi Waseso saat peninjauan.

Setelah kurang lebih 30 menit berada di lokasi, Presiden Jokowi kemudian meninggalkan Gudang Bulog untuk kemudian menuju ke Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi sendiri pada keterangan persnya pada Minggu, 15 Maret 2020 yang lalu telah menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19.

Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat,” kata Presiden, Minggu 15 Maret 2020 di Istana Bogor. (pwk)

Editor: purwoko

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.