Netizen Kompilasi Video Lockdown di Berbagai Negara, Malaysia Beda Jauh

Meme Lockdown Malaysia (Foto: Twitter)
Meme Lockdown Malaysia (Foto: Twitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Seorang netizen membuat video kompilasi situasi lockdown atau penguncian di berbagai negara, termasuk Malaysia.

Netizen dengan akun @ifnca menampilkan foto-foto situasi lockdown mulai dari Wuhan, Italia, Amerika, seluruh dunia, dan terakhir video situasi di Malaysia.

Foto Wuhan menampilkan jalan raya lengang dan hanya ada satu orang di sana. Di Italia tentara berjaga di tengah kota yang sepi. Di Amerika Serikat orang-orang memborong bahan kebutuhan di swalayan. Di seluruh dunia, terlihat kesibukan para petugas melakukan desinfeksi di area publik.

Malaysia di bagian akhir video, menunjukkan kehidupan berjalan seperti biasa. Orang-orang rileks di food court dan mengantre pesanan makanan seperti tidak terjadi apa-apa.

Dia menambahkan tulisan, Malaysia be like; Tak ada hal la bro, Rilek je la, makan dulu, nak lockdown ke tak? dll dengan latar musik ceria.

 

Dia menggambarkan bahwa masyarakat Malaysia biasa-biasa saja menanggapi keputusan PM Muhyiddin Yassin yang telah melakukan lockdown atau menutup perbatasan negeri itu dan membatasi pergerakan penduduk demi menekan penyebaran virus corona.

Pada Senin malam, PM Malaysia memutuskan penguncian secara parsial atas negerinya selama dua minggu yang berlaku mulai hari ini, Rabu 18 Maret 2020.  Siapapun yang melanggar terancam hukuman kurungan selama dua tahun dan bisa dihukum lima tahun jika melakukan dua pelanggaran.

Keputusan drastis diambil pemerintah Malaysia setelah terjadi lonjakan pasien positif terinfeksi virus corona sebanyak 125 kasus baru pada hari Senin.

Dalam tiga hari terakhir terjadi lonjakan kasus sebanyak 335 kasus baru. Total kasus di Malaysia saat ini sebanyak 673 dan sudah dua orang meninggal dunia.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.