Dokter Handoko Gunawan Didoakan Netizen Agar Lekas Sembuh

dr Handoko Gunawan Sp.P (Sumber Foto: Twitter)
dr Handoko Gunawan Sp.P (Sumber Foto: Twitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Berjuang di garis depan menangani pasien terinfeksi virus corona, dr Handoko Gunawan Sp.P,  jatuh sakit. Netizen ramai-ramai mendoakan agar beliau lekas sembuh.

Dokter spesialis paru berusia 80 tahun ini sehari-hari berpraktik di RS Graha Kedoya, Jakarta Barat.

Ditentang anak-anaknya, tetapi dr Handoko ngotot melayani pasien corona di garis depan. “Kalau saya mati juga tidak apa-apa, sudah tua, masih bisa melakukan hal yang berguna bagi orang banyak,” jawab dr Handoko.

Dia bahkan bertarung menangani pasien hingga pukul 03.00 dinihari hingga akhirnya jatuh sakit dan kini dirawat di RS Persahabatan.

Kerja keras di garis depan hingga jatuh sakit, dr Handoko pun mendapat simpati dari netizen dan banyak yang mendoakan agar sang dokter lekas sembuh.

Tagar #dokterhandokogunawan sempat melejit di twitter pada Rabu (18/3/2020) pagi. Tak hanya di twitter, doa untuk dr Handoko juga disampaikan warganet di facebook dan grup-grup WhatsApp.

Semuanya mendoakan kesembuhan sang dokter senior dan menganggapnya sebagai pahlawan kemanusiaan.

Sementara itu, sebelumnya dilaporkan bahwa ada seorang perawat yang telah meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona.

Perawat itu adalah warga Bekasi yang bertugas di sebuah satu rumah sakit di Jakarta. Pernah dinyatakan suspect dan masuk katagori pasien dalam pengawasan (PDP). Dinyatakan prositif Covid-19 setelah meninggal.

Saat ini, di situ Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa jumlah kasus positif corona di Indonesia tercatat sebanyak 172 kasus, 9 orang meninggal dunia.

Situasi Covid-19 per 17 Maret 2020

Jumlah orang yang diperiksa:1.255
Positif COVID-19:172
Sembuh (Positif COVID-19):9
Meninggal (Positif COVID-19):5
Negatif COVID-19:1.083
Proses Pemeriksaan:0
Sumber: Web Kemenkes, Rabu 18 Maret 2020, pukul 14.14 WIB.
Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Twitter, Kemenkes
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.