Italia Laporkan 475 Kematian Akibat Corona, Korban Tertinggi di Dunia dalam Sehari

Seorang pasien di unit biocontainment dibawa dengan tandu dari ambulans setelah tiba di Rumah Sakit Columbus Covid 2 di Roma, Italia. (Foto AP / Alessandra Tarantino)
Seorang pasien di unit biocontainment dibawa dengan tandu dari ambulans setelah tiba di Rumah Sakit Columbus Covid 2 di Roma, Italia. (Foto AP / Alessandra Tarantino)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

ROMA, SURYAKEPRI.COM –  Pemerintah Italia melaporkan 475 kematian baru akibat Covid-19, pada hari Rabu (18/3/2020). Ini angka kematian tertinggi dibanding negara mana pun sejak kasus pertama terdeteksi di Tiongkok, akhir tahun lalu.

Total kematian di Italia telah mencapai 2.978, lebih dari 50 persen total kasus kematian yang tercatat di luar China. Sementara jumlah kasus infeksi di Italia mencapai 35.713.

Rekor tertinggi sebelumnya, yaitu 368 kematian, juga tercatat di Italia, pada hari Minggu.

Negara berpopulasi 60 juta jiwa ini sekarang telah mencatat 34,2 persen dari total kematian yang secara resmi dikaitkan dengan COVID-19 di seluruh dunia.

Dengan angka kematian yang masih naik, meskipun negara Mediterania memasuki minggu kedua setelah lockdown atau karantina penuh, para pejabat mengimbau masyarakat Italia untuk terus berjuang dan tetap kuat.

“Yang utama adalah jangan menyerah,” kata Kepala Lembaga Kesehatan Nasional Italia Silvio Brusaferro dalam konferensi pers yang disiarkan televisi secara nasional.

“Ini akan memakan waktu beberapa hari sebelum kita melihat dampak dari tindakan isolasi,” kata Brusaferro.

“Kita harus mempertahankan langkah-langkah ini untuk melihat efeknya, dan terutama untuk melindungi yang paling rentan.”

Ditetapkan secara nasional pada 12 Maret, penutupan sebagian besar bisnis Italia dan larangan pertemuan publik akan berakhir pada 25 Maret.

Namun, penutupan sekolah dan langkah-langkah lain, seperti larangan bagi fans untuk menghadiri acara-acara olahraga, dijadwalkan berlangsung hingga 3 April.

Seorang menteri utama Italia mengisyaratkan pada hari Rabu bahwa penutupan sekolah akan diperpanjang hingga bulan depan tetapi bisa juga lebih lama.

Angka di Italia sendiri tetap stabil, dengan dua pertiga dari kematian – seluruhnya 1.959 – dilaporkan di wilayah Lombardy utara di dekat Milan, ibukota mode dan keuangan Italia.

Wilayah tetangga Emilia-Romagna di Bologna telah menderita total 458 kematian, dan wilayah Piedmont Turin mencatat 154 kematian. Wilayah Lazio Roma tercatat 32 kematian dan 724 kasus infeksi.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: CNA

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.