Ketua Umum Sinode GBI Imbau Jemaat di Zona Merah untuk Ibadah Lewat Live Streaming

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ketua Umum Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th menyampaikan imbauan kepada seluruh jemaat di bawah naungan GBI untuk ibadah di rumah atau lewat live streaming bagi daerah yang sudah masuk zona merah.

Melalui rekaman video yang disebarkan kepada jemaat-jemaat, yang diterima Suryakepri.com, Kamis (19/3/2020), Pdt Rubin mengatakan, “Bahwa sebagai orang-orang percaya, kita tidak perlu takut kepada virus corona, karena kita tahu Tuhan Yesus adalah perlindungan kita. Mazmur  91,” ujar Pdt Rubin.

“Namun di sisi yang lain kita juga harus memerhatikan kebijakan daripada pemerintah untuk segera virus ini bisa dicegah penularannya, yaitu dengan membuat jarak agar kita tidak melakukan pertemuan atau kerumunan orang yang banyak,” sambung dia.

“Karena itulah, kami mengimbau, untuk daerah yang belum terpapar oleh virus ini, maka bisa dilakukan ibadah, tapi memerhatikan SOP [standar operasional prosedur] kesehatan yang benar-benar harus dijaga.”

“Namun bila sudah masuk dalam daerah potensi penularan tinggi, zona merah, sebaiknya… kita mengimbau jemaat untuk beribadah di rumah masing-masing atau melalui live streaming.”

BACA: BREAKING NEWS: Hari Ini 14 Pasien Corona Meninggal di Indonesia, Tertinggi di Asia Tenggara

“Sebab ibadah bukan hanya di dalam gedung gereja. Ibadah adalah sikap pribadi kita kepada Tuhan.”

“Dan, ingatlah, sebagai gembala, kita juga harus memerhatikan keselamatan daripada jemaat atau orang banyak.”

“Sebab, mungkin saja, tanpa kita sadar, bukannya kita takut tertular oleh orang lain, tetapi bisa saja kita membawa carrier, menjadi penular kepada orang lain.”

“Itulah sebabnya mari kita sungguh-sungguh memerhatikan instruksi daripada Presiden Indonesia dan juga imbauan dari Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, agar kita menjaga jarak satu dengan yang lain.”

“Mari kita berdoa supaya sungguh-sungguh Tuhan menolong kita, sehingga wabah ini segera bisa dilalukan oleh pertolongan Tuhan. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati kita. Salam sehati.” (*)

Penulis: Eddy Mesakh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.