Thursday, July 25, 2024
HomeBatamTim Gugus Tugas Covid-19 Batam Lacak 60 Suspect yang Sempat Kontak dengan...

Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam Lacak 60 Suspect yang Sempat Kontak dengan Pasien

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Saat ini tim gugus tugas Covid-19 Kota Batam akan melakukan proses karantina kepada 60 orang yang dinyatakan sebagai suspect.

Sebelumnya, tim sudah melakukan isolasi kepada pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 (Corona Virus) di RSUD Embung Fatimah.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, menjelaskan tim gabungan antar instansi ini tengah fokus untuk mengumpulkan data dari ke 60 orang, yang dinyatakan telah bersinggungan langsung dengan pasien itu.

Baca: Begini Kronologi Seorang Warga Karimun Terpapar Virus Corona: Dari Malaysia pada 9 Maret

Baca: Warga Kepri Bertambah Pasien Positif Corona, Kini Jadi 3 Orang: di Batam, Tanjungpinang dan Karimun

Baca: Ini Data Corona di Kepri: Positif 3 Orang, ODP 144 Orang dan PDP 42 Orang

Si pasien sendiri saat ini berada dalam pengawasan tim medis RSUD Embung Fatimah.

“Pasien positif sudah berada di ruang isolasi, dan kita akan mengecek serta melakukan karantina kepada 60 orang lainnya yang menjadi suspect,” paparnya, Kamis (19/03/2020) sore di halaman belakang Gedung Pemko Batam.

Rudi juga mengakui, dari 60 orang tersebut beberapa di antaranya adalah para petugas medis yang sebelumnya menangani pasien positif.

Sementara untuk lokasi karantina, pihaknya menuturkan akan menunjuk beberapa lokasi di antaranya Asrama Haji, Batam Center, serta adanya aset BP Batam berupa rumah yang saat ini belum digunakan.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER