Selama 3 Hari, 3 ABG Ini Gantian Ajak Asoy Geboy Siswi SMA Kelas 10

Onny menjelaskan, untuk pertama kali yang melakukan pelaku YL, kemudian dua pelaku lainnya mengetahuinya dan tertarik melakukan hal yang sama.

“Jadi, setelah palaku pertama cerita, mereka juga membujuk korban melakukannya,” ujar Onny.

Onny menjelaskan, antara para pelaku dengan korban baru kenal di salah satu warung internet (Warnet). Kemudian, pelaku mengajak korban ke kosannya.

“Di kos ini lah mereka melakukan itu,” ujarnya.

Atas perbuatan para pelaku ini, kini mereka ditahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Untuk pelaku YL dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 Jo Pasal 76D UU RI Nomor 35 Tahun 2015 tentang Perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Perlindungan Anak, sedangkan pelaku EW dan AS dijerat Pasal 81 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2015 tentang Perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Perlindungan Anak.

“Ancamannya minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” katanya.

Di kantor polisi, YL mengakui perbuatannya. Setelah kenal dengan korban, awalnya YL hendak membawa jalan-jalan, namun memutuskan membawanya ke kosan.

“Kenalan di warnet, malam itu juga kenal. Rencana mau jalan-jalan, tidak ada tujuan, waktu itu bawa ke kosannya, saya dua kali di hari berbeda,” katanya.

Untuk dua temannya, YL menuturkan, sudah saling memahami, sehingga mereka juga melakukannya.

“Saling paham dan mengetahui. Awalnya saya kira dia (korban) usia 18 tahun gitu, karena mukanya agak tua gitu,” ujarnya. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab|Editor: Ucu Rahman