Terkait Kasus No 2 Positif Covid, Pemko Batam Minta Bantuan Polri dan TNI Lacak 131 Orang

Walikota Batam (baju biru) saat menggelar konferensi pers mengenai penambahan kasus baru Covid-19, di Kantor Walikota Batam, Jumat (20/3/2020). Foto: Suryakepri.com/Aini Lestari
Ilustrasi. Walikota Batam (baju biru) saat menggelar konferensi pers mengenai penambahan kasus baru Covid-19, di Kantor Walikota Batam, Jumat (20/3/2020). Foto: Suryakepri.com/Aini Lestari
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM –  Pemerintah Kota Batam meminta bantuan Polri dan TNI untuk bantu melakukan penyisiran terhadap 131 orang, yakni penumpang, kru kapal, dan dua sopir serta seorang resepsionist terkait kasus Nomor 2 positif Covid-19 di Kota Batam.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi SE MM saat jumpa pers untuk mengumumkan kasus kedua positif Covid-19 di Kota Batam yang berlangsung di Kantor Walikota Batam, Jumat (20/3/2020) sore.

Rudi menyebutlkan bahwa 131 orang itu memiliki keterkaitan dengan Kasus No 2 saat berangkat dari Harbour Front ke Batam pada 13 Maret 2020 lalu hingga ke apartemen dan rumah sakit.

Sementara dua spoir masing-masing satu taxi pelat hitam yang membawa Kasus No 2 dari Pelabuhan Sekupang ke apartemen dan sopir lainnya adalah taxi online yang mengantar Kasus No 2 ke Rumah Sakit.

“Pemko Batam tengah menelusuri sopir taksi plat hitam dan taksi online yg membawa yang bersangkutan. Pemko telah meminta bantuan kepada kepolisian dan TNI untuk melacak keberadaan sopir ini,” kata Rudi.

Selain itu, kata Rudi, Pemko Batam akan menyurati Pemerintah Singapura, mengingat ybs turun di Changi dan mengunjungi Harbour Front.

“Tidak menutup kemungkinan Pemko [Batam] akan meminta bantuan pihak perusahaan taksi online untuk melacak keberadaan sopir taksi online tersebut,” ujar Rudi.

Sebelumnya, Walikota Rudi  menjelaskan bahwa saat ini petugas masih menelusuri semua orang yang telah melakukan closed contact atau kontak dekat dengan Kasus No 2, baik resepsionis apartemen maupun petugas lainnya.

Asrama Haji Bisa Tampung 320 Orang untuk Karantina

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.