Kadin Batam Nyatakan Batam Belum Berpotensi Lakukan Lockdown

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk. (Foto: IDNNews)
Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk. (Foto: IDNNews)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Batam menjadi dua orang, membuat beberapa kalangan mulai memikirkan wacana lockdown bagi Kota Batam.

Namun, hal ini dinyatakan masih belum dapat diterapkan di Batam, apabila belum adanya keputusan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Terkait keputusan lockdown itu kapasitas Presiden yang menyampaikan,” tegas Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, Sabtu (21/03/2020) sore saat dihubungi.

Selaku asosiasi dunia usaha, apabila nantinya pemerintah pusat memberikan sinyal untuk lockdown bagi masing-masing Kabupaten/Kota, diharapkan tidak menghentikan aktifitas industri.

Namun, kata Jadi, harusnya hal tersebut hanya berlaku bagi manusia, tetapi tidak berlaku bagi bahan baku yang akan digunakan untuk kawasan industri.

“Kalau sampai industri juga terhenti karena status ini, bisa menimbulkan efek negatif lain di masyarakat,” lanjutnya.

Untuk itu, secara tegas Jadi juga meminta agar seluruh asosiasi pengusaha dan himpunan pengusaha yang ada di Batam, agar bisa bekerjasama dan tidak selalu melontarkan mengenai statement lockdown bagi Kota Batam.

Selain untuk mencegah terjadinya kepanikan massal, kerjasama antara asosiasi ini diperlukan guna meringankan tugas pemerintah dalam membasmi peredaran Covid-19, sehingga tidak mematikan bagi dunia usaha di Batam.

“Yang perlu kita lakukan saat ini kita smua harus bergotong royong bersama sama melawan dan mencegah virus Corona sesuai arahan pemerintah dan protokol kesehatan,” lanjutnya.(*)

Penuis: Fernando | Editor: Eddy Mesakh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.