Thursday, April 18, 2024
HomeBatamATB Nyatakan Menghitung Hari, Waduk Tanjungpiayu Kritis Siap-siap Rationing

ATB Nyatakan Menghitung Hari, Waduk Tanjungpiayu Kritis Siap-siap Rationing

spot_img

Menurut data, elevasi air di waduk Duriangkang telah mencapai minus 3,33 meter dari permukaan bangunan pelimpah pada Senin (23/3) besok. ATB menyatakan menghitung hari IPA Tanjungpiayu berhenti beroperasi.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tanjung Piayu akan berhenti beroperasi ketika elevasi air di waduk Duriangkang mencapai level minus 3,4 meter dari permukaan bangunan pelimpah.

Kondisi ini menyebabkan Batam kehilangan produksi air bersih sebesar 225 liter perdetik, sehingga ATB terpaksa harus melakukan penggiliran.

Baca: Hoax, Helikopter Malaysia-Singapura Akan Sebar Racun untuk Bunuh Virus Corona

Baca: Bikin Warga Karimun Was-was Soal Kesehatan 3.632 TKI dari Malaysia, Ini Kata Kadinkes Karimun

Baca: Data Kasus Covid-19 di Kepri, Minggu (22/3): ODP dan PDP Bertambah, Hanya Kabupaten Lingga Nihil

Menurut data yang dihimpun melalui Dashboard ATB Integrated Operation System, elevasi air di waduk Duriangkang telah mencapai minus 3,33 meter dari permukaan bangunan pelimpah pada Senin (23/3).

Menurut perhitungan, tidak sampai 1 minggu lagi elevasi air akan mencapai minus 3,4 meter dari permukaan bangunan pelimpah.

Saat hal itu terjadi, pompa intake di IPA Tanjungpiayu telah menyentuh dasar waduk, sehingga tak bisa beroperasi.

“Dengan demikian, maka penggiliran yang berdampak pada setidaknya 21.642 pelanggan di wilayah Tanjungpiayu dan dan 32 ribu pelanggan di area Batam Centre tidak akan terhindarkan,” jelas Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, Minggu (22/3).

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER