KPU Bintan Tunda Pelantikan 153 Anggota PPS dan Sejumlah Tahapan Pemilu

Kantor KPU Provinsi Kepri di Tanjungpinang (Foto: Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Kantor KPU Provinsi Kepri di Tanjungpinang (Foto: Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan menunda pelantikan 153 Calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih se-Kabupaten Bintan.

Hal itu diambil untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Anggota PPS ini akan bertugas untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri), Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bintan Tahun 2020.

Baca: Bikin Warga Karimun Was-was Soal Kesehatan 3.632 TKI dari Malaysia, Ini Kata Kadinkes Karimun

Baca: Kabar Gembira, 1 Pasien Positif Corona di Tanjungpinang Sudah Negatif, Ini Data Up-date per 22 Maret di Tanjungpinang

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Selasa 24 Maret 2020, Aries Tergoda hingga Leo Melarikan Diri

“Pelantikan PPS ditunda merujuk kepada surat Keputusan dan Edaran KPU sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Komisioner KPU Bintan Haris Daulay kepada Suryakepri.con, Minggu (22/3/2020).

Haris menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 179 dan Edaran Nomor 8 Tahun 2020, bukan hanya menunda pelantikan PPS tetapi juga menunda sejumlah tahapan pemilu.

Seperti pelaksanaan verifikasi syarat dukungan bagi daerah yang memiliki calon perseorangan, menunda Pembentukan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) dan menunda Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.