7 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Ini 6 Pernyataan Sikap Dokter dan Tenaga Medis di Kepri

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana. (antara)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana. (antara/ogen)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Dokter dan paramedis di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang sedang berjuang menghadapi coronavirus desease (Covid-19)  menyampaikan enam butir pernyataan sikap kepada kepala daerah.

Para pekerja medis tersebut semakin cemas dengan situasi perkembangan saat ini, apa lagi virus ini telah merenggut 7 nyawa dokter di Indonesia.

Enam poin ini ditujukan kepada Gubernur Kepri, Bupati, dan Wali Kota di Kepri, Ketua DPRD Kepri, serta semua pengambil kebijakan.

1. Buat penegasan pembatasan mobilasisi penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya, walaupun mungkin berdampak Ekonomi tetapi kami siap puasa bahkan kelaparan daripada seluruh bangsa ini tertular Covid-19.

2. Perintahkan aparat yang berwewenang menindak tegas setiap pelanggaran kebijakan atau edaran yang sudah dibuat, khususnya social distancing dan pengumpulan massa lebih dari 10 orang

3. Kegiatan perkantoran, termasuk sidang-sidang di pengadilan untuk ditunda.

4. Lengkapi seluruh RS, Puskesmas, klinik, dan praktek pribadi dengan APD
Standar.

5. Laboratorium pemeriksaan standar RT PCR (Real Time Reverse Transcriptase
Polymerase ) disediakan di ibukota provinsi agar diagnosis segera dilakukan
kurang dari 24 jam.

6. Mohon untuk membuka data pasien untuk memudahkan tracing ODP

Pernyataan sikap tersebut ditandatangani oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri dr Rusdani dan Ketua IDI Cabang Batam Dr Indra Yanti, Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Kepri Dr Zani A Saragih, Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) DR.Dr Ibrahim, Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Kepri Dr Made Tentra W dan Ketua Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Kepri Dr Djamaris Munthe.

Krisis APD 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.