Negara Bagian Saxony Jerman Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Pasien corona dari Italia mendarat di bandara Leipzig / Halle Selasa (24/3/2020) pagi dengan pesawat militer
Pasien corona dari Italia mendarat di bandara Leipzig / Halle Selasa (24/3/2020) pagi dengan pesawat militer "Lockheed C-130 Hercules" dari Angkatan Udara Italia. (Foto: DPA via tehlocal.it)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Rumah sakit di negara bagian Jerman bagian timur, Saxony, membantu menangani sedikitnya enam pasien dari Italia yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

Para pasien tersebut tidak memperoleh layanan kesehatan di negerinya sendiri akibat tingginya tekanan  terhadap fasilitas medis akibat banyaknya pasien yang harus ditangani.

“Pemerintah Italia bertanya kepada kami beberapa hari yang lalu, apakah kami dapat membantu merawat pasien yang tidak dirawat di Italia,” kata Perdana Menteri Negara bagian Saxony, Michael Kretschmer, Senin (23/3/2020).

Setelah berkonsultasi dengan dokter mengenai kapasitas rumah sakit, Saxony setuju untuk menyambut enam pasien Italia di rumah sakit di kota Dresden dan Leipzig.

Sebuah pesawat militer Italia yang membawa para pasien mendarat di bandara Leipzig / Halle, Selasa (24/3/2020) pagi.

La Repubblica melaporkan bahwa para pasien datang dari wilayah Lombardy yang sangat terpukul di Italia utara.

“Di Italia mereka sekarang membuat keputusan etis yang sangat sulit … memilih enam orang untuk dimasukkan ke dalam pesawat,” kata PM Kretschmer.

Kretschmer menambahkan bahwa perawatan pasien dari Italia akan menjadi kesempatan bagi para dokter di Saxony untuk belajar tentang virus corona baru, dan sebagai tanda solidaritas.

“Ini adalah tanda yang sangat penting bahwa kami juga dapat membantu orang lain,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.