Cara Bocah Ini Latihan Kiper Ditonton 9 Juta Kali, Dipuji Peter Schmeichel dan De Gea

Bocah Irlandia latihan kiper sendirian. Menuai pujian dari para kiper top dan legenda Manchester United Peter Schmeichel. (Foto: Twitter)
Bocah Irlandia latihan kiper sendirian. Menuai pujian dari para kiper top dan legenda Manchester United Peter Schmeichel. (Foto: Twitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Video ini juga di-share oleh ESPN dan Sky Sports, dan kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel serta penjaga gawang United saat ini, David De Gea

SURYAKEPRI.COM – Video latihan kiper bocah Irlandia ini diunggah di twitter oleh ibunya, jurnalis dan penyiar Sarah-Jane Tobin, pada 23 Maret 2020.

Hanya dalam sehari, video itu telah ditonton sebanyak 9,1 juta kali, di-retweet lebih dari 46 ribu kali, dan mendapat 322 ribu likes.

Bocah lelaki ini terpaksa harus berlatih kiper sendirian di halaman belakang rumahny, karena dia sedang dalam masa isolasi mandiri gegara wabah virus corona.

Sang ibu menulis: “Ketika Anda seorang penjaga gawang … dan hanya sendirian, … dalam isolasi diri … dan berusaha tidak ketinggalan berlatih… lakukan sendiri ini! Saya sangat terkesan. #coronavirus #StayHomeStaySafe ”

Teknik berlatih yang cerdik dan semangat yang dimiliki bocah itulah yang menarik banyak perhatian.

Lantaran sendirian, bocah bernama Nathan ini memanfaatkan dinding sebagai pemantul bola. Dia menendang bola ke dinding, kemudian berlari secepatnya untuk menangkap bola rebound demi melindungi gawangnya dari kebobolan.

Dari empat tendangan dalam video itu, si bocah tiga berhasil mengamankan gawangnya dan sekali kebobolan.

Video ini juga di-share oleh ESPN dan Sky Sports, dan kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel serta penjaga gawang United saat ini, David De Gea, dengan tak lupa melontarkan pujian mereka.

Penjaga gawang Watford dan Timnas Inggris, Ben Foster juga memuji upaya bocah tersebut. Gelandang MU Juan Mata pun menulis komentar bahwa dirinya sangat ingin berlatih bersama si bocah.

“Tidak ada, bahkan virus jahat seperti Covid-19, mampu menghentikan kiper berbakat untuk bekerja menjadi lebih baik. Semoga berhasil, anak muda,” tulis Peter Schmeichel.

David De Gea me-retwet dan berseru: “Aku suka ini!”

Ben Foster langsung me-replay dengan menulis, “Benar-benar legenda!!!! Saya tidak tahu bagaimana kita bisa melakukannya, tetapi saya harus memberikan sesi latihan untuk kamu!!!! Teruskan sobat, aku menyukainya.”

“Suatu hari, jika dia mau, dan ketika semua ini berakhir, saya ingin melatih freeckick saya bersamanya! Bagaimana menurut Anda?” tulis Juan Mata.

Sang ibu membalas Juan Mata bahwa putranya sangat gembira. “Itu akan LUAR BIASA …. OMG, dia terpesona, berpikir Anda bahkan melihatnya, dengan senang hati.”(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Twitter

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.