Plt Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Uang dan APD untuk Penanganan Covid 19

Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto menyerahkan bantuan keuangan untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kota Batam dan Alat Pelindung Diri (APD) pada rumah sakit se-kota Batam, di Dataran Engku Putri, Batam, Rabu (25/3).(humas pemprov kepri)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Plt Gubernur Kepri, H Isdianto menyerahkan bantuan keuangan untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kota Batam dan Alat Pelindung Diri (APD) pada rumah sakit se-kota Batam, di Dataran Engku Putri, Batam, Rabu (25/3).

Bantuan keuangan untuk Pemko Batam tersebut berjumlah Rp 2 miliar. Sedangkan bantuan ADP berjumlah 950 buah dengan jumlah  bervariasi setiap rumah sakit.

Sementara untuk seluruh Kepri sementara ini mendapat 2.000 APD dari Jakarta.

Baca: Indonesia Kekurangan Tempat Tidur Rumah Sakit, Staf Medis, dan Fasilitas ICU

Baca: Dua Hari Berturut-turut Indonesia Bertambah Lebih dari 100 Kasus Baru per Hari

Baca: Presiden Berduka, Ibunda Jokowi Meninggal Dunia di Solo

“Bantuan APD ini baru saja datang dari pemerintah pusat kemaren, dan hari ini kami langsung membaginya kepada tujuh kabupaten/kota se Kepri . Saya tahu jumlah ini belum memadai, tetapi cukup membantu para Nakes dalam bekerja”.

“Begitu juga  bantuan keuangan untuk Kota Batam, saya tahu belum seberapa jumlahnya bila dibanding dengan kondisi Kota Batam saat ini, ” ujar Isdianto.

Isdianto menyebutkan, bantuan dari pemerintah pusat baru sampai 2000 APD. Jumlah tersebut masih belum cukup dalam penanganan Covid-19. Maka itu, Kepri kembali menyurati Presiden RI untuk bantuan 5000 APD lagi.

Sampai saat ini Pemprov Kepri masih mencari tempat yang tepat untuk memesan APD. Dana untuk pembelian APD sudah disiapkan.

Pemprov Kepri dan Walikota/Bupati se Kepri saat ini terus berusaha melakukan gerak cepat dalam penanganan covid-19 agar tidak menyebar dan memakan korban lebih banyak lagi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.