Siap-siap Tampung Air Lagi, Besok Ada Keputusan Penting dari BP Batam dan ATB

Intake IPA Tanjungpiayu telah turun lebih dari 3 meter akibat menyusutnya level air di waduk Duriangkang. (ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kota Batam saat ini sedang dalam situasi krisis air. Hujan yang tak kunjung turun telah membuat waduk-waduk menyusut drastis.

Pihak PT Adhya Tirta Batam bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam kemungkinan akan menyampaikan keputusan penting terkait hal tersebut pada Kamis (26/3/2020) besok.

Direktur Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam, Binsar Tambunan, akan menjelaskan kondisi terkini dan kemungkinan akan melakukan rationing air alias penggiliran.

Sebab, sebagaimana diketahui, volume air di Dam Duriangkang semakin menyusut. Level air pada dam penopang utama kebutuhan masyarakat Kota Batam itu sudah menyusut jauh di bawah bangunan pelimpah.

Sebelumnya PT ATB menyebut ketinggian air telah menyusut mendekati level -3,4 meter dari permukaan di bawah bangunan pelimpah.

Jika telah mencapai level tersebut, itu akan menyebabkan Batam kehilangan produksi air bersih sebesar 225 liter perdetik, sehingga tidak ada pilihan lain bagi ATB selain melakukan penggiliran. Tidak ada skenario selain itu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.