Kabar Baik, Ahli Biofisika Peraih Nobel Prediksi Pandemi Corona Segera Berakhir

Profesor Michael Levitt (Sumber Foto: Nenow.in)
Profesor Michael Levitt (Sumber Foto: Nenow.in)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Jangan anggap remeh tetapi juga tidak boleh panik menghadapi pandemi virus corona. Ahli Biofisika peraih Nobel 2013, Profesor Michael Levitt, mengatakan, tidak terlalu lama lagi wabah global ini akan berakhir.

“Ketika membahas penyakit, itu sangat menakutkan orang karena mereka terus mendengar tentang kasus baru setiap hari. Tetapi fakta bahwa tingkat infeksi melambat berarti akhir pandemi sudah dekat, ”katanya kepada Calcalist, sebuah harian di Israel.

Profesor di Stanford University itu secara tepat telah membuktikan prediksinya untuk kasus di China.

Levitt memerhatikan bahwa Provinsi Hubei China memiliki 1.800 kasus baru setiap hari. Pertumbuhan eksponensial terlihat sampai 6 Februari, tetapi hari berikutnya, “jumlah infeksi baru mulai turun secara linear dan tidak berhenti”.

Setelah seminggu, hal yang sama terjadi dengan jumlah kematian.

Berdasarkan statistik ini, Levitt memperkirakan pandemi akan kehilangan kekuatannya dalam waktu dua minggu. Sekarang, ilmuwan Israel itu percaya virus corona akan hilang dari China pada akhir Maret.

Pernyataan peraih Nobel 2013 itu mungkin membuat masyarakat internasional sedikit mengernyitkan dahi, milhat kenaikan jumlah kasus dan terus bertambahnya angka kematian, terutama di Eropa, seperti Italia, Spanyol, Iran, Prancis, dan lainnya.

Di La Times, pada 23 Maret 2020, Levitt katakan wabah virus ini segera berakhir dan ini tidak akan berlangsung selama berbulan-bulan dan menelan jutaan korban jiwa.

“Yang kita harus lakukan adalah jangan panik!” katanya. Secara umum, kata dia,  “kita akan baik-baik saja”.

Menurut Levitt, menerapkan social distancing adalah metode yang masuk di akal (resonable social distancing) dan itu sudah cukup untuk mencegah berjatuhannya korban secara cepat.

Jika negara-negara memastikan jarak sosial dan perjalanan minimal, maka sebagian besar akan segera menyingkirkan wabah virus ini. Situasi “nyata”, kata Levitt tidak “mengerikan seperti yang mereka bayangkan”.

Diamond Princess

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.