Video Mengharukan, Warga Wuhan Bersujud Melepas Para Dokter dan Staf Medis Pulang ke Kota Masing-masing

Masyarakat memenuhi jalan-jalan protokol. Banyak yang menangis, melambai-lambaikan tangan dan bendera Tiongkok, bahkan sampai bersujud di aspal sebagai ungkapan terima kasih.

 

WUHAN, SURYAKEPRI.COM – Kota Wuhan sudah bebas dari wabah virus corona. Suasana haru ketika warga kota itu melepas kepergian puluhan ribu dokter, staf medis, dan relawan untuk kembali ke kota masing-masing.

Para dokter, staf medis, dan relawan meninggalkan episentrum wabah itu setelah memenangkan perang melawan SARS-Cov-2, penyebab Covid-19.

Warga Wuhan sangat berterima kasih atas jasa para medis yang telah membebaskan mereka dari virus mematikan itu, dimana 3,169 warga Hubei kehilangan nyawanya.

Mereka dianggap sebagai pahlawan yang baru saja memenangkan perang. Sebagai ungkapan terima kasih, masyarakat Wuhan berdiri di sepanjang tepian jalan-jalan protokol untuk melepas para pahlawan kemanusiaan itu.

Banyak yang menangis, melambai-lambaikan tangan dan bendera Tiongkok, bahkan sampai bersujud di aspal.

Ada yang sambil menangis, memeluk para dokter, staf medis, dan relawan. Para petugas medis itupun ikut menangis.

Konvoi bus-bus yang mengangkut para pahlawan itu bersahutan membunyikan klakson. Orang-orang yang memenuhi jalan-jalan berteriak mengungkapkan rasa terima kasih mereka.

Laporan terakhir pada hari Rabu (25 Maret), tidak ada kasus baru yang dikonfirmasi di Wuhan, bekas kota yang paling parah dilanda wabah corona di Provinsi Hubei, Cina tengah.

Komisi kesehatan Hubei, di mana Wuhan adalah ibu kotanya, mengatakan pada Kamis (26/3/2020), provinsi itu juga mencatat nol peningkatan kasus Covid-19.

Puluhan Ribu Paramedis