Saturday, May 18, 2024
HomeBatamTim Buser Polsek Lubukbaja Berenang Kejar Pelaku Curanmor ke Tengah Laut

Tim Buser Polsek Lubukbaja Berenang Kejar Pelaku Curanmor ke Tengah Laut

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Jajaran kepolisian Polsek Lubukbaja harus berjibaku menangkap pelaku pencuri motor (Curanmor) berinisial ME (17).

Pelaku ini melarikan diri ke dalam laut di pelantar Tanjung Uma, Lubukbaja, Kamis (26/3/2020).

Pelaku melakukan pencurian diparkiran City Food Court, samping Grand I Hotel, Lubuk Baja, pada hari Selasa (18/22020) lalu.

Tim Opsnal Polsek Lubuk Baja yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Iptu Jaris Baltasar Nasution dan Panit 1 Ipda M Hazaquan langsung melakukan serangkaian penyelidikan lapangan lalu, tim pun mendapatkan petunjuk berupa rekaman CCTV.

Baca: Update Terkini!!! Data Covid-19 di Kepri 26 Maret, Jumlah ODP Mencapai 1.004 Orang

Baca: Gubernur Jatim Khofifah Ungkap Wasiat Terakhir Hj Sudjiatmi Notomihardjo

Baca: Api Kembali Mengamuk di Bintan Timur, Klenteng dan Ruko Toko Obat Nyaris Hangus Terbakar

“Tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di plantar Tanjunguma, dan tim langsung menuju ketempat tersebut melakukan penangkapan dan berhasil diamankan,” kata Kompol Arya Tesa Brahmana, Kapolsek Lubukbaja, Kamis (26/3/2020).

Arya menuturkan, anggota buser harus terjun ke laut, karena pelaku melompat ke laut dari pelantaran pelabuhan Tanjunguma.

“Anggota turun ke laut, karena pelaku lari dari penangkapan,” ujarnya.

Arya menjelaskan, kasus curanmor ini berawal dari korban yang bernama Deri (25), yang merupakan karyawan di City Food Court baru tiba dengan mengendarai sepeda motor miliknya merk Honda beat. BP 3705 IF, setelah motor diparkirkan tanpa dikunci stang.

Beberapa jam kemudian sekira pukul 13.25 wib, pada saat jam istirahat korban ingin pulang kerumahnya dan ketika pelapor berjalan menuju ke tempar parkir saat itulah pelapor mengetahui sepeda motornya telah hilang.

“Kami sudah mengamankan pelaku dan motor hasil curian Honda BeAT, dan motor Yamaha Vega warna Biru milik pelaku,” ungkap Arya. (*)

Penulis: romi kurniawan

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER