TKI dari Malaysia Langsung Dipulangkan ke Daerah Asal dari Tanjungpinang, Mendagri Turun Tangan

Pemprov Kepri memastikan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dikembalikan dari Malaysia melalui daerah ini pamgsung dipulangkan ke daerah asal.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemprov Kepri memastikan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dikembalikan dari Malaysia melalui daerah ini langsung dipulangkan ke daerah asal.

Pemprov tak ingin ada penumpukan massa dalam jumlah besar ditambah keterbatasan kemampuan daerah dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Hari sudah ada yang dipulangkan. Saya pun sudah berkoordinasi dengan Kemendagri dan Konsulat Jendral RI di Johor Baru. Semua kendala pemulangan mulai teratasi,” kata Isdianto saat memimpin rapat terbatas di Graha Kepri, Batam, Kamis (26/3).

Baca: Video Mengharukan, Warga Wuhan Bersujud Melepas Para Dokter dan Staf Medis Pulang ke Kota Masing-masing

Baca: Update Terkini!!! Data Covid-19 di Kepri 26 Maret, Jumlah ODP Mencapai 1.004 Orang

Baca: Api Kembali Mengamuk di Bintan Timur, Klenteng dan Ruko Toko Obat Nyaris Hangus Terbakar

Menurut Isdianto, Kemendagri sudah berkomunikasi ke Gubernur Riau untuk membuka kembali jalur laut dari Kepri. Karena pelabuhan untuk ke Dumai, Bengkalis sudah dibuka, pemulangan secepatnya dilakukan.

Sebelum ini, Riau menutup semua kapal yang datang dari Kepri. Karena itu, TKI yang berasal dari Riau belum bisa dikembalikan ke daerah asal.

“Kita akan cocokkan kedatangan TKI dari luar negeri dan kepulangan langsung ke daerah asal mereka,” kata Isdianto.

Dalam rapat terbatas ini, hadir Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, Asisten Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum, Karo Pembangunan Aries Fhariandi. Harir juga Tenaa Ahli Gubernur H Saidul Khudri, H Heriza Hood dan Ahars Sulaiman.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.