TKI dari Malaysia Langsung Dipulangkan ke Daerah Asal dari Tanjungpinang, Mendagri Turun Tangan

Sebelumnya, Rabu (25/3) malam, Isdianto pun melakukan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Percepatan Penanganan COVID 19 Kepri, di Graha Kepri.

Baca: Update Terkini!!! Data Covid-19 di Kepri 26 Maret, Jumlah ODP Mencapai 1.004 Orang

Dalam rapat itu, Isdianto pemulangan ke daerah asal dilakukan secepatnya untuk menghindari penumpukan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID 19 Kepri TS Arif Fadillah melaporkan, sejauh ini tim  sudah melakukan  berbagai langkah antisipasi.

Salah satunya  dengan melakukan seterilisasi berupa penyemprotan disinfektan di semua fasilitas publik.

Tim juga sudah mulai  masuk ke perumahan. Meski baru sebagain, tapi akan terus melakukan langkah nyata tersebut, sambil terus mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti semua himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid19.

Pihaknya kata TS Arif Fadillah, terus memenuhi berbagai kebutuhan terkait penanganan dan langkah tindak lanjut baik mereka PDP dan juga  ODP. Termasuk mencari tambahan alternatif ruang untuk keperluan karantina.

“Kita berharap, selain telah meminta mess yang ada di masing-masing Pemda, kita juga meminta dukungan pihak swasta, dalam hal ini pengusaha perhotelan. Mana kala ada hotel kosong yang bisa nantinya dipinjamkan, ” harapnya.

Sementara Danrem 033 Wira Pratama Brigjend TNI Gabriel Lama menjelaskan, TNI saat ini telah  membentuk empat Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) guna membantu percepatan penanganan wabah virus corona atau covid-19.