TKI dari Malaysia Langsung Dipulangkan ke Daerah Asal dari Tanjungpinang, Mendagri Turun Tangan

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Dua Kogasgabpad di antaranya ada di Kepri tepatnya di Kabupaten Natuna dan juga Pulau Galang Kota Batam.

Baca: Libur Siswa Sekolah di Karimun Diperpanjang Hingga 13 April 2020, Kadisdik: Belajar di Rumah via Online

Nantinya bekerjasama dengan berbagai pihak, TNI akan aktif membantu masyarakat baik yang telah terkena, ataupun yang hanya ingin mengecek kesehatan saja.

Wakapolda Kepri Brigjend Pol Yan Fitri mengatakan, kalau jajaran kepolisian Kepri sesuai instruksi Kapolri segera  menjalankan  operasi Aman Nusa Dua Penanganan COVID 19.

Dimana tempat-tempat keramaian termasuk tempat hiburan akan disasar guna menghentikan karaimanan yang masih terus digelar.

Kepolisian dalam hal ini, meminta juga dukungan gubernur, bupati, walikota untuk juga aktif mendukung operasi yang akan segera kita lakukan.

Caranya bisa melalui pencabutan ijin usaha, hingga menurunkan tim Satpol PP sebagai penegak peraturan di daerah, bila masih di dapati tempat usaha yang tidak mengindahkan operasi kami.

Kamis (26/3) pagi, saat memimpin Ratas Pembahasan Pemulangan TKI di Ruang Rapat Lantai 6 Graha Kepri, Batam Center Kota Batam, Arif mengatakan, Kepri merupakan pintu masuk untuk kepulangan para TKI yang berada di Malaysia dan Singapura.

Para TKI tersebut harus diterima karena mereka juga WNI, untuk selanjutnya dikembalikan ke daerah asal para TKI tersebut.

“Protokol Kesehatan harus diberlakukan karena TKI tersebut berasal dari negara luar yang harus kita jaga dan kita laksanakan untuk memutus rantai penyebaran covid 19 yang saat ini lagi menggamparkan dunia,” kata Arif.

Rapat ini dihadiri Kepala KSOP Khusus Batam Kapten Sanggam, Kepala KSOP Tanjung Balai Karimun Kapten Barlet, Perwakilan KSOP Kijang Aan Anwar serta Sekdis Perhubungan Kepri Junaidi.(pwk)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.