China Tingkatkan Bantuan Ketika Kasus Covid-19 di Malaysia Lewati 2.000

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin.
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KUALA LUMPUR, SURYAKEPRI.COM – Malaysia mengalami peningkatan cepat kasus Covid-19 dan jumlah totalnya melewati 2.000 pada hari Kamis (26/3/2020) dengan 23 kematian.

Sekitar 235 kasus baru dikonfirmasi pada hari Kamis, lompatan harian terbesar di Malaysia sejauh ini, sehingga jumlah totalnya menjadUi 2.031, kata Kementerian Kesehatan Malaysia.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Noor Hisham Abdullah mengatakan melalui sebuah konferensi pers bahwa di antara kasus-kasus baru, setidaknya 60 dilacak ke acara keagamaan berskala besar yang diadakan di dekat ibukota Kuala Lumpur pada akhir Februari hingga awal Maret. Jumlah kasus di Malaysia meningkat setelah acara tersebut.

Dari total kasus, 215 telah disembuhkan dan dipulangkan dari rumah sakit, sementara 45 saat ini ditahan di ruang perawatan intensif dan 32 di antaranya membutuhkan bantuan pernapasan.

Istana nasional mengatakan pada hari Kamis bahwa Raja Malaysia Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah dan istrinya sedang menjalani karantina selama 14 hari setelah beberapa pegawai istana terinfeksi Covid-19.

Pasangan itu sendiri dites negatif tetapi tetap menjalani karantina.

Malaysia menerapkan perintah kontrol pergerakan, termasuk menutup toko-toko dan sekolah-sekolah serta memberlakukan larangan perjalanan sampai 14 April. Ia meminta penduduk untuk tinggal di rumah dalam upaya untuk menahan penularan wabah Covid-19.ย  .

Sebelumnya, mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan melalui media sosial bahwa ia telah menjalani karantina selama 14 hari setelah kontak dengan anggota parlemen yang kemudian dinyatakan positif menderita penyakit itu.

Media lokal melaporkan bahwa mantan perdana menteri berusia 94 tahun itu telah dibolehkan pulang oleh otoritas kesehatan setelah dinyatakan negatif.

Bantuan China

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.