Perang Melawan Covid-19:
Pemerintah Akan Bagikan Bantuan Langsung Tunai untuk Pekerja Harian

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020)
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Agar masyarakat yang bekerja di sektor informal atau pekerja harian, pemerintah akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT).

Pemberian BLT bertujuan agar masyarakat bisa melakukan physical distancing dan social distancing untuk mengurangi resiko terpapar coronavirus desease (Covid-19).

Demikian Suryakepri.com kutip dari situs Kementerian Keuangan, Jumat (27/3/2020).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa Pemerintah akan memberikan bantuan bantuan sosial.

Untuk itu, Pemerintah akan menggelontorkan Program Keluarga Harapan seperti memberikan sembako kepada 15 juta keluarga yang dilakukan bertahap dari 10 juta keluarga.

Social safety net, kami akan melaksanakan berbagai tahapan dimulai menggunakan PKH, yaitu 10 juta keluarga untuk bantuan sosial seperti sembako yang mencakup 15 juta.”

“Tadi sedang dibahas mengenai apakah jumlahnya ditambah, dari sisi manfaatnya juga akan dinaikkan. Ini akan dihitung dari sisi anggarannya,” paparnya.

Selain itu, pemerintah juga akan memberi insentif Rp1 juta perkepala untuk mereka yang kena PHK dari BPJS Tenaga Kerja dalam bentuk pelatihan dan santunan selama 3 bulan.

“Kita juga akan memberikan insentif untuk mereka yang terkena PHK dari sisi BPJS Tenaga Kerja memberikan santunan plus pelatihan sehingga mereka bisa mendapatkan paling tidak pelatihan dan santunan selama tiga bulan sebanyak Rp1 juta perkepala,” jelasnya.

Insentif untuk Survive

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.