Monday, March 4, 2024
HomeBatamMinggu Pagi, Pasar Tos 3000 Batam Lebih Sepi dari Biasanya, Corona..corona, Corina..Corina...

Minggu Pagi, Pasar Tos 3000 Batam Lebih Sepi dari Biasanya, Corona..corona, Corina..Corina…

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pasar Pagi Tos 3000 di kawasan Jodoh, Batam, Minggu (29/3/2020) pagi, terlihat lebih sepi dari biasanya. Lorong-lorong antar para pedagang lebih longgar dilalui pembeli yang belanja sayur-mayur.

Hanya di dalam bangunan tempat jualan ikan, ayam, dan daging, terlihat pengunjung lebih berdesakan dibanding di luar bangunan.

Tetapi itupun masih lebih longgar dibanding hari-hari biasa, terutama hari Minggu, yang biasanya sangat padat dan membuat orang susah bergerak.

Pemandangan lain yang tampak di pasar paling ramai di Kota Batam itu, orang-orang yang memakai masker penutup wajah lebih jamak.

Baik pembeli maupun para pedagang umumnya mengenakan masker. Yang tidak memakai masker pun cukup banyak, namun terlihat semakin jamak orang bermasker di pasar tersebut.

Suasana Pasar Pagi Tos 3000 Batam di kawasan Jodoh, Minggu (29/3/2020). Foto: Suryekepri.com/Eddy Mesakh)
Suasana Pasar Pagi Tos 3000 Batam di kawasan Jodoh, Minggu (29/3/2020). Foto: Suryekepri.com/Eddy Mesakh)

Pun banyak pengecer masker keliling, menawarkan berbagai jenis masker, sarung tangan plastik, dan sarung tangan karet.

Dari pos sekuriti, , dengan menggunakan pengeras suara, sesekali petugas keamanan pasar mengimbau pengunjung dan pedagang untuk menjaga jarak.

Namun imbauan itu seperti angin lalu. Orang-orang terlihat biasa saja. Dan memang terlihat sulit untuk mengatur warga di pasar tradisional seperti ini.

Ada pedagang sayuran malah melontarkan canda; “Corona… corona… corina..corina..” lalu mereka tergelak.

Dia merujuk wabah virus corona yang sedang melanda seluruh dunia dan telah menelan puluhan ribu korban jiwa dan sebuah lagu berjudul Corina-Corina (1960) yang dipopulerkan oleh Ray Peterson.(*)

Penulis: Eddy Mesakh

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER