Cara Ampuh Warga Belakangpadang Kota Batam Cegah Penyebaran Corona

Warga Belakangpadang dengan sadar melakukan pengecekan kesehatan ketika mengalami gangguan kesehatan.(suryakepri.com/nando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Selain dikenal dengan sebutan Pulau Penawar Rindu, Kecamatan Belakangpadang ternyata memiliki cara tersendiri dalam mencegah penyebaran Covid-19 (Corona Virus).

Tidak hanya pengadaan tempat cuci tangan portabel yang mudah diakses oleh warga, serta penyemprotan disinfekrtan ke sejumalah titik keramaian di Belakangpadang dan pulau sekitar.

Keistimewaan ini malah datang dari warga asli Belakangpadang.

Baca: Innalillahi, Satu Pasien Covid-19 di Batam Meninggal

Baca: Detik-detik Pesawat Lionair Jatuh dan Terbakar, 2 Penumpang dan 6 Kru Pesawat Carter Itu Tewas

Baca: Nenek 70 Tahun di Bintan Timur Jatuh ke Dalam Sumur

“Apa yang dilakukan sendiri oleh warga saat ini sangat membantu kami dari pihak Kecamatan, dan juga satuan gugus tugas untuk kecamatan ini yang bertanggungjawab dalam melakukan sosialisasi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto, Senin (30/03/2020).

Yudi menuturkan, keistimewaan yang dimaksud adalah kesadaran dari warga yang rutin melaporkan diri ke Puskesmas yang ada di sini apabila mereka baru saja datang dari luar negeri ataupun dari luar kota.

Tidak hanya itu, wajib lapor ke Puskesmas ini juga berlaku bagi kerabat ataupun keluarga yang kebetulan berkunjung dan bermaksud menginap ke Belakangpadang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.