Disarankan Segera Operasi Caesar saat Janinnya Matang:
Ibu Hamil Terinfeksi Virus Corona Jangan Lakukan Aborsi

Seorang anggota staf Rumah Sakit Anak Wuhan merawat bayi yang terinfeksi virus corona pada 6 Maret 2020. Foto: Reuters via SCMP
Seorang anggota staf Rumah Sakit Anak Wuhan merawat bayi yang terinfeksi virus corona pada 6 Maret 2020. Foto: Reuters via SCMP
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ibu hamil yang terinfeksi virus corona jangan lakukan aborsi. Sebab, belum ada bukti seorang ibu hamil bisa menularkan SARS-Cov-2 ke bayinya di dalam kandungan. Penelitian di Wuhan tidak menemukan virus di tali pusat.

Dengan perawatan yang tepat, ibu hamil terinfeksi Covid-19 tampaknya bertahan lebih baik daripada mereka yang terinfeksi SARS, tetapi lebih banyak penelitian tentang penularan dari ibu ke bayi perlu dilakukan, menurut sebuah makalah yang ditulis oleh para dokter di Wuhan, China.

“Dalam penelitian kami, hasil ibu, janin, dan neonatal dari wanita hamil dengan pneumonia Covid-19 tampaknya lebih baik daripada mereka yang mengalami infeksi sindrom pernapasan akut [SARS],” tulis para peneliti dalam makalah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis The Lancet, Selasa (24/3/2020).

Penelitian ini melibatkan tujuh wanita hamil yang terinfeksi Covid-19. Para wanita semua dalam trimester ketiga kehamilan dan dirawat di Rumah Sakit Tongji di Wuhan antara 1 Januari dan 8 Februari.

Makalah ini adalah yang pertama melaporkan dampak virus pada wanita hamil pada trimester ketiga. Itu menemukan “hasil yang baik untuk ibu dan bayi”.

Wabah SARS, mulai tahun 2003, memengaruhi lebih dari 8.000 orang dari 29 negara dan wilayah yang berbeda dan menyebabkan sedikitnya 774 kematian di seluruh dunia.

Tingkat kematian populasi umum yang terinfeksi SARS adalah 10 persen, sedangkan pasien yang terinfeksi Covid-19 adalah 1-4 persen.

Tingkat kematian ibu hamil yang terinfeksi SARS adalah 25 persen, tulis enam dokter dari Rumah Sakit Tongji, yang telah merawat pasien Covid-19 sejak wabah dimulai pada bulan Desember 2019.

Tak satu pun dari kasus Covid-19 dalam studi kehamilan Wuhan yang parah dan bayi mereka sebagian besar sehat , tulis para penulis yang termasuk dokter anak terkemuka Yu Nan dan ginekolog Lin Xingguang.

Segera Dilahirkan/Caesar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.