Peneliti Ceko Kembangkan Respirator Menggunakan Printer 3 Dimensi

Respirator cetakan 3 Dimensi temuan institut Computer Science, Robotics and Cybernetics (CIIRC) Republik Ceko. (Foto: Dok CIIRC)
Respirator cetakan 3 Dimensi temuan institut Computer Science, Robotics and Cybernetics (CIIRC) Republik Ceko. (Foto: Dok CIIRC)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tingginya angka kematian pasien Covid-19 di antaranya karena rumah sakit-rumah sakit kekurangan respirator atau alat bantu pernapasan.

Mengingat virus SARS-CoV2 ini menyerang saluran pernapasan dan paru-paru, sehingga peran respirator sangat penting untuk mempertahankan pasien tetap bisa bernafas.

Tetapi karena terbatasnya alat tersebut, para dokter di Italia dan Spanyol, misalnya, harus membuat keputusan sulit dengan mengutamakan pasien dengan harapan hidup terbaik untuk diberikan respirator. Terutama pasien-pasien yang lebih muda.

Pandemi corona telah memicu perebutan global untuk masker wajah dan respirator. Sebagian besar masker wajah dunia dibuat di China dan Taiwan, sementara kedua negara itu juga kesulitan memenuhi tingginya permintaan global.

Situasi itu memicu para ilmuwan berlomba untuk menemukan sumber alternatif. Sebuah tim peneliti di Institut Ilmu Komputer, Robotika, dan Sibernetika Ceko (Computer Science, Robotics and Cybernetics/CIIRC) telah mengembangkan respirator bermutu tinggi yang dapat dicetak pada printer 3D industri atau diproduksi dengan teknologi injection molding.

Institut Ilmu Komputer, Robotika, dan Sibernetika Ceko baru saja memberikan kontribusi besar untuk menyelesaikan kebutuhan mendesak dunia akan respirator berkualitas.

Kelas Tinggi dan Bisa Dipakai Berkali-kali

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.