Penyemprotan Disinfektan di Lingga Dilakukan Serentak, TNI-Polri-Pemkab Turun Tangan

Penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Lingga, bersama Forkompimda dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Lingga, Selasa (31/3/2020).(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Polres Lingga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Lingga, bersama Forkompimda dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Lingga, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan diawali dengan Apel Bersama di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga dan turut diikuti oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, Danlanal Dabo Singkep LETKOL Laut (P) Zul Fahmi, Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Syamsudi, PJU Polres Lingga, Personel Polres Lingga, TNI, Satpol PP, Damkar, Dishub, Dinkes, dan RSUD Dabo Singkep.

Baca: UPDATE Corona di Kepri 31 Maret, Pasien Positif Bertambah 1 Orang di Tanjungpinang: Total 7 Positif, 8 Reaktif, ODP 1.542 Orang

Baca: Orang Dalam Pemantaun (ODP) Primer di Karimun Capai 233 Orang, Ini Peta Sebarannya

Baca: Begal Betulan atau Ngeprank Berpakaian Pocong, Kasatreskrim AKP Rio Akan Sikat

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri, yaitu penyemprotan disinfektan serentak seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Lingga,” ujarnya.

AKBP Boy menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan Armourd Water Cannon (AWC) dan Mobil Damkar dengan cara menyemprotkan air yang sudah dicampur cairan disinfektan di jalan-jalan di sekitar wilayah Kab.Lingga.

“Begitu juga Polsek-Polsek yang ada di seluruh kecamatan Kabupaten Lingga, juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah hukumnya masing-masing,” ucapnya.

Kapolres Lingga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga jarak (Physical Distancing) dan jangan melakukan aktivitas di luar rumah agar dapat terhindar dari penyebaran Virus Covid 19. (*)

Editor: purwoko

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.