Ini Fasilitas yang Tersedia di RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang

RS Khusus Galang Batam.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM –  Saat meninjau RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang, Batam,  Presiden Joko Widodo menyebut fasilitas tersebut akan mulai dioperasikan pada Senin 6 Maret 2020 mendatang.

Di dalam fasilitas khusus yang sudah 94,42 persen beres tersebut, pemerintah telah menyiapkan berbagai kelengkapan pendukung operasional untuk penanganan orang-orang yang akan diobservasi/dikarantina terkait wabah virus corona penyebab Covid-19.

Berikut fasilitas yang telah tersedia di RS Covid-19 yang berdiri di atas lahan seluas 20 hektar di Pulau Galang:

Kapasitas tampung adalah 1.000 tempat tidur. Pada Tahap I terdiri atas dua gedung bertingkat 2 untuk menampung 360 tempat tidur.

Itu terbagi masing-masing 240 tempat tidur untuk menampung Orang Dalam Pengawasan (ODP), 100 tempat tidur untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 20 tempat tidur merupakan fasilitas ruang isolasi Intensive Care Unit (ICU).

Sisanya sebanyak 640 tempat tidur akan dilaksanakan pembangunan fasilitasnya pada tahap II.

Di sekitar fasilitas utama akan dilengkapi ruang tindakan, ruang penyimpanan mobile rontgen, ruang laboratorium, dapur, renovasi bangunan eksisting untuk bangunan penunjang, fasilitas air bersih, air limbah, drainase, sampah, dan utilitas lainnya, serta ruang alat kesehatan ruang isolasi dan observasi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.