Horeee…. 11 Pasien PDP di RSUD Embung Fatimah Sudah Sehat dan Boleh Pulang

Tim Medis RSUD Embung Fatimah Batam saat melakukan aktivitas perawatan medis.(ist)
Tim Medis RSUD Embung Fatimah Batam saat melakukan aktivitas perawatan medis.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kabar gembira disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah, bahwa 11 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang rumah.

Azril menyebutkan hal itu lewat keterangan tertulis yang diterima Suryakepri.com, Kamis (2/4/2020). Informasi itu merupakan salah satu poin dalam bantahan tertulis terkait pemberitaan yang menyebut RSUD Embung Fatimah (RSUDEF) tidak memberikan pelayanan yang baik sehingga mengakibatkan hilangnya tiga nyawa pasien.

“RSUDEF sampai saat ini telah merawat 15 pasien terkait Covid-19 (2 positif dan 13 PDP). Dengan rincian; selain merawat 3 pasien yang meninggal dunia tersebut, RSUD telah merawat 12 PDP dimana 11 PDP telah dinyatakan sehat dan dapat kembali ke rumah masing-masing, dengan tetap dilakukan pemantauan oleh RSUD dan Tim Medis,” tulis Azril.

Dia menyebutkan bahwa ada satu orang lagi PDP dinyatakan sudah sehat, namun karena akan kembali ke kampung halamannya (bukan warga Batam), pihak RSUD menyarankan untuk tetap tinggal di RSUD sampai dengan beberapa hari untuk memastikan kondisinya benar-benar sembuh.

“Tanggal 31 [Maret] kemarin, pasien tersebut dinyatakan sembuh dan dijemput oleh Dinkes untuk diinapkan semalam di sebuah hotel untuk menunggu pemberangkatan ke daerah asalnya, yang nantinya diminta melakukan melakukan self quarantine.”
“Ini menunjukkan bahwa selain ada 3 pasien yang memang tidak bisa tertolong nyawanya, masih ada 12 PDP yang berhasil disembuhkan oleh Tim Medis RSUDEF, yang memang tentu kondisi pasien dan keparahan penyakitnya berbeda-beda.”

Azril memaparkan bahwa Covid-19 merupakan pandemi, tidak terjadi hanya di Batam, [tetapi] di Indonesia bahkan terjadi di seluruh dunia, dimana jumlah kematiannya sangat tinggi dan penularannya sangat cepat.

“Karena itu mari kita jaga kesehatan kita, jaga diri dan keluarga kita [terutama anak-anak kita]. Ikuti anjuran/perintah dari pemerintah untuk tetap di rumah, jangan bepergian untuk hal yang tidak penting dan mendesak, jauhi tempat keramaian dan kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan selalu berdoa semoga Allah Tuhan yang Maha Esa segera menghilangkan wabah ini di muka Bumi.”

Tetap Berbenah

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.