SAH! BPJS Kesehatan Akan Kembalikan Iuran ke Tarif Semula

BPJS Kesehatan menyatakan telah mempelajari Putusan Mahkamah Agung terkait pembatalan iuran peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk segmen PBPU.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – BPJS Kesehatan menyatakan telah mempelajari  Putusan Mahkamah Agung terkait pembatalan iuran peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk segmen PBPU.

Putusan tersebut sudah ditayangkan di situs resmi MA sejak 31 Maret kemarin.

“BPJS Kesehatan telah mempelajari dan siap menjalankan Putusan MA tersebut. Saat ini pemerintah dan Kementerian terkait dalam proses menindaklanjuti Putusan MA tersebut dan sedang disusun Perpres pengganti,” kata Kepala Humas BPJS Kesehatan, M. Iqbal Anas Ma’ruf lewat siaran pers.

baca juga: Raja Begal Nekat Terjun ke Sungai, Polisi Sempat Kehilangan Jejak

Menurut Iqbal, hal itu dilakukan karena sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2011 Pasal 8 ayat (1); Panitera Mahkamah Agung mencantumkan petikan putusan dalam Berita Negara dan dipublikasikan atas biaya Negara, serta ayat (2); Dalam hal 90 (sembilan puluh) hari setelah putusan Mahkamah Agung tersebut dikirim kepada Badan atau Pejabat Tata Usaha negara yangmengeluarkan Peraturan Perundang-undangan tersebut, ternyata pejabat yang bersangkutan tidak melaksanakan kewajibannya, demi hukum Peraturan Perundang-undangan yang bersangkutan tidak mempunyai kekuatan hukum.

baca juga: UPDATE Corona di Kepri 2 April, ODP 1.720 Orang dan PDP 103 Orang, Positif 7 Orang dan Reaktif 12 Orang

Iqbal menyebut, berdasarkan peraturan tersebut maka kini pihaknya tengah menunggu Perpres pengganti diterbitkan. Perpres itu dikatakan sedang dalam proses.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.