China Kirim Lebih dari 1.000 Ventilator ke New York
Donald Trump Ungkap Amerika Mendekati Saat-saat Mengerikan

Presiden AS Donald Trump. (Foto dari SCMP)
Presiden AS Donald Trump. (Foto dari SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

WASHINGTON DC, SURYAKEPRI.COM – Pernyataan Presiden Amerika Serikat itu muncul saat kasus  positif Covid-19 negara itu melampaui 300.000 dan jumlah korban tewas melewati 8.000

Hingga Minggu (5/4/2020) pagi ini, AS telah mengonfirmasi 311,544 pasien positif Covid-19 dan 8,488 kematian. New York City sendirian mencatat 2,254 kematian.

Presiden AS Donald Trump mengatakan Amerika Serikat sedang menuju minggu-minggu yang “paling sulit” mengingat pasien terus mengalir dan korban meninggal terus bertambah. Kekurangan peralatan medis, terutama ventilator untuk pasien kritis dan alat pelindung diri bagi para petugas medis menjadi alasan pernyataan itu.

Kasus di New York sebagai episentrum wabah terus bertambah, sementara hotspot lainnya terus memasuki periode terburuk sejauh ini.

“Kami benar-benar memasuki situasi yang benar-benar akan mengerikan. Mungkin situasi yang belum pernah kita lihat di negara ini,” katanya pada hari Sabtu saat menyampaikan pengarahan di Gedung Putih.

“Kita akan mencapai situasi itu ketika angkanya akan memuncak, dan itu tidak akan menjadi situasi yang terlihat baik. Saya benar-benar percaya kita mungkin belum pernah melihat angka seperti ini, mungkin selama perang.”

New York adalah pusat pandemi di AS, dengan lebih dari 113.700 kasus terkonfirmasi pada Sabtu pagi. Lebih dari 3.500 orang di seluruh negara bagian telah meninggal, dan sekitar 15.000 pasien coronavirus dirawat di rumah sakit. Lebih dari 4.100 dalam perawatan intensif – banyak, jika tidak semua, dari mereka membutuhkan ventilator.

Pada briefing harian, yang berlangsung hampir dua jam, Trump juga membela delapan gubernur AS yang belum menerapkan perintah tinggal di rumah untuk negara mereka, mengabaikan saran dari pejabat kesehatan masyarakat (CDC).

Trump menyiratkan bahwa negara harus lebih bersyukur atas semua yang telah dilakukan pemerintahannya.

Kematian di AS Bisa Mencapai 81 Ribu

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.