PENANGANAN BANTUAN WABAH CORONA
Ketua RT-RW di Batam Diminta Mendata Semua Warga, Nuryanto Ingin Pemko Gerak Cepat

Ilustrasi pendataan warga di Batam. Semua warga memiliki hak yang sama terkait penanganan corona.(foto/antara)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Ketua DPRD Batam Nuryanto,SH meminta kepada para ketua RT/RW yang melakukan pendataan, wajib mendata semua warga yang dipandang berhak atas APBD/APBN nantinya.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH menyatakan pihaknya menunggu data dan langkah Pemko Batam dalam mengambil kebijakan terkait penanganan covid-19 saat ini.

Berkaitan dengan rencana karantina wilayah di Batam, data warga yang berhak mendapatkan bantuan harus segera diselesaikan.

Soal pendataan warga penerima, Nuryanto menegaskan, dalam hal penggunaan dana anggaran APBD maupun APBN maka seluruh warga Batam memiliki hak yang sama.

Baca: Ketua RT se-Kota Batam Mulai Data Warga dari Rumah ke Rumah; untuk Apa?

Baca: Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar: Ini Syaratnya, Prosedurnya, dan Pengecualiannya

Baca: Pasar Tos 3000 Nagoya Membeludak, Beredar Kabar Mulai Selasa Jam Buka Dibatasi

“Prinsipnya untuk pemberian bantuan terkait corona, prinsipnya semua warga Batam harus terjangkau. Hanya saja mengenai kriteria mana yang layak dapat bantuan dan tidak, yang mampu atau tidak mampu, itu masalah teknis yang tentu mudah dikategorikan,” katanya kepada Suryakepri.com, Minggu (5/4) .

Nuryanto kembali menegaskan rakyat Batam adalah semua warga yang saat ini tinggal di Batam.

Oleh karena itu tidak dibenarkan jika nanti pemberian bantuan mutlak ditujukan kepada warga yang telah memiliki KTP dan KK Batam.

“Ini masalah bangsa. Masalah kita bangsa Indonesia semuanya. Di daerah asal juga menangani masalah yang sama peliknya, jadi tidak boleh ada pembedaan-pembedaan. Inilah saatnya buktikan kita sebagai satu bangsa,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.