Friday, March 29, 2024
HomeTanjungpinangPlt Gubernur Kepri Minta Bupati/Wali Kota Tak Salahi Aturan, Pembagian Sembako H-5...

Plt Gubernur Kepri Minta Bupati/Wali Kota Tak Salahi Aturan, Pembagian Sembako H-5 Ramadan

spot_img

Sinergi semua elemen

Diketahui setelah turunnya surat edaran Menteri agar Ketua Gugus Tugas harus di Ketuai Kepala Daerah, maka Isdianto pun telah melakukan rapat bersama Forkopimda selaku Tim Pengarah untuk meminta masukan dan arahan.

Baca: Ular Piton Sepanjang 6 Meter Sedang Bertelur 100 Butir, Pernah Ditemukan Warga Daik Dalam Lubang Pohon Besar

“Dalam rangka percepatan penanganan Civid-19 ini, Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah aturan dan edaran, Pemerintah pun telah menetapkan status darurat kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial berskala besar,” lanjutnya.

Arahan lainnya dari Isdianto kepada Bupati dan Wali kota, antara lain: Memastikan tiap RS rujukan tersedia tenaga medis dan alat kesehatan yang cukup; terus lakukan sosialisasi dan gencar menghimbau masyarakat agar tetap di rumah.

Hal itu agar penerapan social dan phisycal distancing lebih tegas, disiplin dan efektif.

Aktifkan perangkat dari bawah (Forum RT dan RW); terkait antisipasi kepulangan TKI maka Forkopimda akan ikut bersinergi bersama daerah dalam menangani hal itu (terlebih untuk TKI yang ilegal).

Kemudian juga dengan mengaktifkan posko gugus tugas sehingga masyarakat terlayani dan lebih mudah mendapatkan info terkini, meningkatkan Fasilitas Kesehatan.

Kepala daerah juga diminta menyiapkan tempat alternatif seperti rumah singgah, hotel dan tempat layak untuk karantina PDP.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER