Polisi Tangkap PNS dan Suaminya karena Bocorkan Rahasia Negara

Ilustrasi Ditangkap
Ilustrasi Ditangkap
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM – Seorang PNS dan suaminya ditangkap pada hari Minggu di bawah Undang-Undang Rahasia karena diduga telah menyebarkan draf pernyataan pers bersama sebelum PM Lee Hsien Loong dan jajarannya.

PNS perempuan membocorkan isi pernyataan pers yang mengumumkan bahwa sekolah-sekolah melakukan pembelajaran dari rumah dan pra-sekolah serta pusat-pusat perawatan siswa akan ditutup sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran COVID-19.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu (5 April), polisi mengatakan mereka menerima laporan pada 3 April pukul 17:45 bahwa rancangan pernyataan media bersama oleh Kementerian Sosial dan Pengembangan Keluarga dan Departemen Pendidikan yang merinci pengaturan pembelajaran baru dan penutupan sekolah telah telah bocor ke publik sebelum secara resmi dirilisoleh PM Lee Hsien Loong dan jajarannya pada Jumat (3/4/2020) sore.

Ini adalah bagian dari langkah-langkah pemutus penyebaran virus yang diumumkan oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong, Jumat lalu.

Investigasi awal mengungkapkan wanita itu, seorang pelayan publik berusia 37 tahun dan penerima pernyataan media yang berwenang, diduga mengambil screenshot itu dan membagikannya kepada suaminya melalui WhatsApp pada 3 April sekitar jam 9 pagi.

Suaminya yang berusia 38 tahun kemudian membagikan gambar itu kepada teman-temannya, dan foto itu dengan cepat tersebar luas untuk umum sebelum pernyataan itu dirilis secara resmi hari itu pada pukul 16:30.

Investigasi polisi sedang berlangsung.

Jika terbukti bersalah karena melanggar Undang-Undang Rahasia Resmi, pelaku menghadapi denda hingga S $ 2.000 (Rp22,8 juta) dan hukuman penjara sampai dua tahun.(*)

Editor: Eddy Mesakh  | Sumber: Channel News Asia

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.