Sah, Politisi Gerindra Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta Dampingi Anies Baswedan

Riza Patria terpilih sebagai Wagub Antar Waktu DKI Jakarta. (Foto dari Media Indonesia)
Riza Patria terpilih sebagai Wagub Antar Waktu DKI Jakarta. (Foto dari Media Indonesia)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – DKI Jakarta akhirnya memiliki Wakil Gubernur, setelah politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi terpilih, Senin (6/4/2020) siang.

Riza menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan setelah menang dalam pemilihan wagub oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta Senin siang ini.

Berdasarkan hasil perhitungan, Riza memperoleh 81 suara sementara lawannya, Nurmansjah Lubis, hanya meraih 17 suara. Suara tidak sah sebanyak 2 suara.

Total ada 100 orang anggota DPRD DKI Jakarta mengikuti rapat paripurna kali ini. Ada 6 anggota DPRD yang tidak bisa mengikuti rapat paripurna karena terlambat hadir.

Gerindra dan PKS telah mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno kepada DPRD DKI Jakarta.

Dua nama itu adalah politikus Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis.

Riza dan Nurmansjah merupakan cawagub baru yang diusulkan Gerindra dan PKS. Mereka menggantikan dua nama cawagub sebelumnya, yakni kader PKS Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Kedua nama itu diganti lantaran tak kunjung diproses oleh DPRD DKI Jakarta. Padahal, dua nama itu sudah diserahkan ke DPRD pada Maret 2019.

Profil Singkat Riza Patria 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.