Terdampak Kebijakan Blocking Area, Polres Lingga Salurkan Bahan Pokok ke Porter Pelabuhan Jagoh

Polres Lingga saat menyalurkan bantuan bahan pokok kepada porter Pelabuhan Jagoh, Lingga (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Kepolisian Resor(Polres) Lingga melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 yang terdampak dari kebijakan social distancing, Minggu (5/4/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Jagoh Kecamatan Singkep dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada para pekerja porter (angkat barang).

Setelah Pemerintah Kabupaten Lingga menghentikan aktifitas transportasi laut di pelabuhan Jagoh dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Lingga, secara tidak langsung berdampak pada menurunnya pendapatan pekerja porter pelabuhan.

Baca: Ular Piton Sepanjang 6 Meter di Daik Lingga Akhirnya Dijadikan Santapan Buaya

Baca: Cegah Corona, Mulai Hari Ini Lingga Berlakukan Blocking Area Transportasi Laut

Baca: Ketua RT hingga Camat di Karimun Diminta Awasi Warga yang Dikarantina Rumah

Selama ini mereka hanya menggantungkan ekonomi keluarga dari upah angkat barang.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Reskrim AKP Rangga Primazada mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian bahan pokok kepada 60 orang pekerja porter Pelabuhan Jagoh.

Itu sebagai wujud Polres Lingga peduli untuk ikut meringankan beban masyarakat.

“Terutama pekerja porter Pelabuhan Jagoh yang terdampak kebijakan pemerintah daerah menghentikan aktifitas pelayaran di Pelabuhan Jagoh dalam upaya mencegah penyebaran COVID 19 di wilayah Lingga,” ucap Kasat Reskrim.

Di sela sela kegiatan bakti sosial tersebut AKP Rangga juga memberikan imbauan kepada pekerja porter Pelabuhan Jagoh untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan membiasakan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak dalam beraktifitas, tidak berkumpul dan menahan diri untuk tetap di rumah,” kata dia.

Rahmat, aalah seorang porter Pelabuhan Jago mengungkapkan ucapan trima kasih kepada Polres Lingga yang telah peduli dengan pekerja porter di Pelabuhan Jago. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.