Friday, June 14, 2024
HomeLainnyaSelebKonser Virtual Lady Gaga Kumpulkan Rp490 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Konser Virtual Lady Gaga Kumpulkan Rp490 Miliar untuk Perangi Virus Corona

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Penyanyi Amerika Lady Gaga dan organisasi advokasi Global Citizen melakukan penggalangan dana melalui konser virtual. Belum disiarkan tetapi sudah berhasil mengumpulkan US $ 35 juta atau sekitar Rp490 miliar.

Konser virtual itu dilakukan untuk mendukung Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam perang melawan virus corona.

Konser itu berupa acara TV all-star sebuah acara spesial yang menampilkan Paul McCartney, Stevie Wonder, dan Billie Eilish.

Bintang pop itu mengatakan pada hari Senin bahwa uang itu dikumpulkan dalam tujuh hari dan akan diserahkan kepada WHO.

Lady Gaga dan Global Citizen juga mengumumkan One World: Together At Home , sebuah acara televisi yang ditujukan untuk memerangi virus corona.

Acara itu akan mengudara pada 18 April pukul 8 malam di berbagai jaringan di AS dan disiarkan langsung di YouTube, Apple, Facebook, Instagram, Twitter, dan lebih banyak platform lainnya.

“Kami ingin menyoroti gravitasi dari gerakan budaya historis dan belum pernah terjadi sebelumnya … dan kami ingin merayakan dan mendorong kekuatan spirit manusia,” kata Gaga dalam konferensi pers pada hari Senin.

Acara televisi spesial  selama beberapa jam itu juga akan menampilkan Elton John, David Beckham, John Legend, Eddie Vedder, Kerry Washington, Coldplay’s Chris Martin, Lizzo, J Balvin, Andrea Bocelli, dan Maluma.

Idris Elba dan istrinya, Sabrina Elba, keduanya sudah dinyatakan positif Covid-19, juga akan mengambil bagian dalam acara ini.

Stephen Colbert, Jimmy Fallon dan Jimmy Kimmel akan menjadi tuan rumah One World: Together At Home.

Ini juga akan menyorot orang-orang yang terpapar virus dan para petugas medis yang berjuang di garis depan.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: SCMP, Reuters

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER